Gagal Debut Gemilang, Alex Marquez Crash di MotoGP 2021 Qatar

0
Alex Marquez Crash MotoGP
Alex Marquez. Foto: MotoGP

NaikMotor РMotoGP Qatar 2021 seharusnya bisa menjadi debut perdana bagi pembalap baru LCR Honda, Alex Marquez. Namun nasib berkata lain, Alex  Marquez justru gagal finish akibat mengalami crash di MotoGP Qatar.

Alex  Marquez kembali merasakan crash di MotoGP Qatar setelah pada sesi tes pramusim dirinya mengalami crash sebanyak tiga kali. Bisa dibilang, Losail menjadi mimpi buruk bagi pembalap berusia 24 tahun ini.

Adik Marc Marquez ini harus memulai balapan dengan situasi sulit. Dirinya sempat berjuang hingga merangsek ke posisi 14. Sayangnya, jelang 8 putaran terakhir, Alex harus terjatuh dan tidak dapat melanjutkan hingga akhir laga.

Alex mengaku bahwa dirinya sempat mendapatkan ritme balap yang cukup baik. Hanya saja, dirinya mengalami masalah saat hendak menyalip pembalap di depannya, di mana ia membuat kesalahan kecil.

“Sejujurnya, saya mengawalinya dengan buruk dan saya kehilangan banyak waktu di tikungan pertama. Saat mencoba menyalip pembalap di depan saya, sangat sulit melakukannya, saya melakukan kesalahan kecil yang membuat kami kehilangan poin balapan,” ujar Alex.

Alex Marquez memang belum menunjukkan performa terbaiknya sejak dipromosikan ke kelas MotoGP bersama tim Repsol Honda. Pembalap berkebangsaan Spanyol ini meminta maaf kepada seluruh timnya karena masih belum bisa memberikan hasil yang maksimal.

“Saya meminta maaf kepada seluruh tim, pada akhirnya itu bukan hasil yang positif dan saya sedih untuk tim yang bekerja keras akhir pekan ini,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*