Kawasaki Rilis KLR650 Adventure Terbaru, Sudah Mendarat di Thailand

0
Kawasaki KLR650
Kawasaki KLR650 Adventure. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Kawasaki merilis adventure baru, KLR650 Adventure. Sepeda motor petualang ini menggendong mesin 650cc dan akan masuk ke segmen motor dual purpose.

KLR650 Adventure hadir dengan tampang khas motor petualang, namun tetap mengedepankan kenyamanan. Sepeda motor ini juga didesain untuk memberikan fleksibilitas dalam penggunaan off-road maupun on-road.

Secara spesifikasi, KLR650 Adventure mengusung mesin terbaru berkapasitas 652cc silinder tunggal 4 katup, lengkap dengan pendingin cairan. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan torsi puncak sebesar 53 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

Kawasaki KLR650

Dari segi tampilan, motor ini sudah menggunakan LED untuk lampu utamanya. Kemudian desain windshieldnya juga sudah diperbaharui dari model sebelumnya. Rangkanya mengusung gaya Semi Double Cradle berbahan baja untuk meningkatkan stabilitas di berbagai medan.

Kemudian bagian kaki-kakinya dibekali dengan suspensi depan teleskopik berukuran 41mm dan suspensi monoshock di bagian belakang. Sistem pengeremannya menggunakan cakram tunggal berukuran 300 mm di depan dan 240 mm untuk cakram belakangnya. Kedua rem tersebut juga sudah didukung teknologi ABS.

Versi adventure dari KLR650 ini juga hadir dengan menggunakan beberapa aksesoris tambahan, di antaranya crash bar pelindung mesin, box pannier 2 sisi, dan lampu LED tambahan di bagian depan.

Kawasaki KLR650

Kawasaki KLR650 Adventure hadir di pasar Thailand dalam dua versi, yakni Adventure dan ABS. Untuk KLR650 Adventure tersedia dalam varian warna Grey Cypher Camo Grey dan dibanderol sebesar 299.000 Baht atau sekitar Rp 138 jutaan.

Sedangkan KLR650 ABS hadir dalam pilihan warna biru Pearl Sand Khaki. versi ABS ini dipasarkan dengan harga 268.000 Baht atau sekitar Rp 123 jutaan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY