Balapan ke-100nya Mengecewakan, ini Penyebab Jack Miller Hanya Berada di P9

0
Motor Jack Miller
Tidak puas hanya di P9, Jack Miller ungkap ada masalah di motornya saat GP Qatar #1. Foto: @jackmilleraus (Twitter)

NaikMotor – Pada MotoGP Qatar pertama pekan lalu (28/03/2021), motor Jack Miller mengalami masalah saat menjelang pertengahan balapan. Tidak puas berakhir di P9, Miller curhat di Twitter-nya. 

Memulai balapan dari posisi ke-5, Jack Miller harus merelakan posisinya yang hilang secara progresif akibat masalah yang terjadi di sepeda motornya. Meski masih berada di 10 besar, pembalap Australia ini mengaku tidak puas.

Di akun Twitter-nya, ia mengatakan, “Itu kurang dari yang saya harapkan pada balapan MotoGP saya yang ke-100. Saya memberi tahu anda secara gamblang. Saat anda berada di atas saat sesi latihan dan berada di baris kedua (saat start), posisi ke-9 itu kurang dari yang saya harapkan.”

Ducati pun menjelaskan adanya beberapa masalah di ban belakang motor Jack Miller dan mengungkapkan mereka mempelajari banyak hal serta berharap agar bisa kembali memberikan yang terbaik di GP Qatar kedua pekan ini.

“Posisi kesembilan jelas bukan hasil yang kami harapkan, tapi itu masih poin penting untuk Championship. Sayangnya, setelah start yang bagus, saya mulai mengalami masalah dengan bagian belakang menjelang pertengahan balapan, dan saya harus mengaturnya hingga akhir,” tutur Miller.

“Saya merasa sangat nyaman ketika saya berada di tempat ketiga dan berharap untuk menyerang orang-orang depan menjelang akhir, tetapi tidak berjalan seperti itu. Sekarang kita akan menganalisis data untuk memahami apa yang terjadi dan mencari solusi sebelum GP berikutnya, yang akan digelar lagi di sini di Qatar,” imbuh rekan Pecco Bagnaia ini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*