Insiden Motocross, Jack Miller Cedera Kaki Kanan Jelang Tes Sepang

0
Miller-Cedera-Jelang-Tes-Sepang
Jack Miller, pembalap yang akan membela tim Marc VDS di MotoGP 2016 mengalami cedera saat berlatih motocross di Spanyol. Foto: Jack Miller

Spanyol (naikmotor) – Seharusnya pada pembalap sudah mulai mempersiapkan keperluan dan fisiknya sendiri untuk menjelang musim baru dan sesi tes pra musim di MotoGP. Biasanya para pembalap mulai melakukan pemanasan dengan melatih skill terbaik mereka di ajang balap yang lain. Biasanya yang menjadi objek pelatihan yaitu dirt bike atau motocross.

Namun malang tak bisa ditolak. Jack Miller yang merupakan pembalap rookie di 2015 baru-baru ini justru mengalami insiden buruk. Ia terjatuh sesaat setelah mendarat dan langsung mengalami masalah pada kaki kanannya. Ia mengalami patah tulang tibia dan fibula saat berlatih di Bellpuig, Spanyol pada Minggu (17/1/2016) lalu.

Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit University Quirón Dexeus dan langsung mendapatkan penanganan intensif selama 48 jam. Artinya dengan insiden ini, kemungkinan Miller untuk bergabung di sesi tes pra musim yang pertama di Sepang, cukup kecil. Tinggal melihat sejauh mana kondisi fisiknya bisa memenuhi syarat dari tim medis di MotoGP.

“Miller mengalami nasib kurang baik saat melakukan latihan motocross, padahal sesi tes pra musim MotoGP sudah cukup dekat. Memang ini sudah jadi bagian dari risiko besar para pembalap. Mereka harus berlatih dan risiko itu juga akan selalu ada,” ujar Michael Bartholemy, selaku prinsipal tim Marc VDS MotoGP.

Bartholemy melanjutkan bahwa kondisi Miller ternyata jauh lebih baik dari anggapan semula. Mereka dan timnya sangat yakin bahwa Miller bisa pulih dalam beberapa waktu kedepan. Namun sayang, hingga sekarang belum ada kepastian yang diberikan tim medis.

“Hal terpenting saat ini adalah memonitor proses pemulihan kondisi fisiknya. Jika memang Ia dinyatakan belum fit, berarti risiko kehilangan sesi tes pra musim MotoGP yang pertama di Sepang, Malaysia awal Februari nanti cukup besar,” imbuhnya. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here