Honda CRF450R 2021 di Amerika Serikat Kena Recall, Ternyata Gara-gara Rantai

0
Recall Honda CRF450R 2021
Honda CRF450R 2021. Foto: Honda AS

NaikMotor – American Honda Motor Company melakukan penarikan kembali atau recall terhadap Honda CRF450R 2021. Penarikan ini disebabkan karena adanya permasalahan pada rantai.

Berdasarkan keterangan Honda AS, rantai penggerak pada CRF450R dapat terputus selama penggunaan normal. Bahkan masalah ini bisa menyebabkan motor berhenti secara tiba-tiba. Dalam kondisi jalan tertentu, permasalahan rantai ini berpotensi menyebabkan kecelakaan atau cedera pengendara.

Honda sendiri telah mengumumkan recall Honda CRF450R 2021 ini melalui siaran pers yang dikeluarkan pada tanggal 7 April 2021. Sayangnya pihak perusahaan tidak menyebutkan berapa jumlah unit yang terlibat dalam recall ini. Data mengenai penarikan kembali ini juga belum tercatat dalam NHTSA.

Produsen sepeda motor asal Jepang ini juga tidak bisa memberikan gejala apa saja yang muncul dari permasalahan rantai ini. Oleh sebab itu, Honda mengimbau kepada seluruh pemilik CRF450R 2021 di AS untuk segera menghubungi dealer resmi Honda Powersports terdekat.

Nantinya para pemilik motor yang bersangkutan akan mendapatkan perbaikan komponen yang bermasalah tersebut dari pihak dealer. Teknisi akan melakukan pergantian suku cadang dan kemungkinan tidak akan dikenakan biaya alias gratis. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*