FIM dan Dorna Berkunjung ke Sirkuit Mandalika, Baru Pada 2022 Dipakai

0
FIM Dorna Sirkuit Mandalika
Perwakilan FIM dan Dorna berkunjung ke Sirkuit Mandalika dan melakukan inspeksi. Foto: MotoGP

NaikMotor – Perwakilan FIM dan Dorna baru-baru ini mengunjungi Sirkuit Mandalika dan melakukan inspeksi. Sirkuit Mandalika sendiri awalnya direncanakan untuk menjadi tuan rumah di Grand Prix 2021. 

Perwakilan dari FIM dan Dorna Sports melakukan inspeksi terhadap Sirkuit Internasional Mandalika pada Rabu, 7 April 2021. Kunjungan ini dilakukan oleh Franco Uncini (FIM Grand Prix Safety Officer), Loris Capirossi (Dorna Race Direction Representative), dan Carlos Ezpeleta (Dorna Sports Managing Director).

Saat proses inspeksi, perwakilan dari FIM dan Dorna Sports yang diterima oleh Abdulbar M. Mansoer selaku Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) dan Ricky Baheramsjah, CEO Mandalika Grand Prix Association dilaporkan terkesan dengan perkembangan proyek serta standar keselamatan yang diterapkan.

Sebelumnya, Sirkuit Mandalika ditargetkan untuk menjadi tuan rumah WorldSBK pada 14 November 2021. Namun karena pandemi Covid-19, semua pihak yang terlibat sepakat untuk menunda MotoGP pertama hingga ke paruh pertama musim 2022, yaitu di sekitar bulan Maret.

“Saya mendukung penuh ajang MotoGP yang akan diselenggarakan pada Maret 2022. Hal ini sejalan dengan program percepatan vaksinasi nasional dari Pemerintah Indonesia. Kami ingin menjamin keamanan pengunjung domestik dan internasional,” ujar Erick Thohir, Menteri BUMN.

“Kami berterima kasih kepada FIM dan Dorna yang telah datang dan melaksanakan technical visit yang berjalan dengan baik dan memenuhi harapan mereka. Dengan mengetahui bulan yang pasti untuk acara MotoGP, kami yakin akan fokus menyelesaikan proyek pengembangan Sirkuit Jalan Internasional Mandalika, sambil juga memaksimalkan nilai yang ditawarkan acara olahraga hebat ini,” papar Abdulbar M. Mansoer.

Sementara itu, Carmelo Ezpelata, CEO Dorna berkomentar, “Kunjungan ke Lombok sangat sukses dan kami dapat memastikan bahwa Mandalika International Street Circuit akan menjadi salah satu venue terpenting di kalender kedepannya.”

“Kami juga tahu bahwa suporter dari Indonesia akan hadir secara masif dan GP akan menjadi salah salah satu yang paling ikonik sepanjang musim. Indonesia adalah pasar utama, tidak hanya untuk Dorna tetapi juga untuk semua pemangku kepentingan Championship,” imbuhnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY