KTM 790 Adventure R Rally Mejeng di IIMS Hybrid, Ternyata Cuma 1 di Asia

0
KTM 790 Adventure R
KTM 790 Adventure R Rally mejeng di IIMS Hybrid 2021. Foto: Dicky Kurniawan

NaikMotor – Motor limited edition KTM 790 Adventure R Rally tampil dalam pameran otomotif IIMS Hybrid 2021. KTM Indonesia mengklaim ini menjadi satu-satunya yang ada di Asia.

“KTM 790 Adventure R Rally cuma ada satu di Asia, dan diproduksi cuma 500 unit di seluruh dunia. Jadi untuk setiap produk pasti punya produk edisi spesialnya dan yang menjadi produk spesial KTM adalah KTM 790 Adventure R Rally ini,” kata Public Relation KTM Indonesia, Alex Samosir, saat ditemui NaikMotor dalam acara opening IIMS Hybrid 2021, di Kemayoran, Jakarta.

KTM 790 Adventure R

Secara spesifikasi, versi Rally ini masih menggunakan mesin yang sama dengan versi standarnya, yakni Parallel twin 799 cc, yang menghasilkan 95 daya kuda. Perbedaannya terletak pada bagian suspensinya, di mana KTM 790 menggunakan suspensi depan WP XPlor Pro 7548 dengan damping adjustment dan suspensi belakang XPlor Pro 6746. Suspensi ini yang biasa digunakan dalam kejuaraan dunia Reli Dakar.

Fitur berspesifikasi tinggi lainnya yang disematkan seperti Akrapovic exhaust, standard quickshifter, carbon tank protectors, narrower rims, tubed tires, rally style footrests dan jok racing yang lebih tinggi.

KTM 790 Adventure R

“Selain suspensi dan knalpot, kelebihan lain motor spesial ini adalah penggunaan fitur Cruise Control. Motor ini benar-benar menjual kenyamanan berkendara, mulai dari suspensinya sampai dengan handlingnya. Itu yang membedakan dengan versi standarnya,” ujar Alex. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here