Sambangi IIMS, Sandiaga Uno Dukung Kebangkitan Industri Otomotif dan Pariwisata

0
Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat melihat langsung hasil karya Pelajar SMK Mercusuar Jakarta selama masa Pandemi di IIMS 2021. Foto: Forum Jurnalis Betawi

NaikMotor – Sambangi IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran pada hari Minggu (18/04/2021), Sandiaga Uno berikan apresiasi kepada penyelenggara dan sampaikan dukungannya terhadap kebangkitan industri otomotif dan pariwisata Tanah Air. 

Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia menyampaikan pendapatnya yang mengatakan bahwa penyelenggaraan Indonesia International Motor Show menjadi awal dimulainya era pariwisata baru di Indonesia.

Kesuksesan penyelenggara dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disipling sepanjang acara pun diberikan apresiasi oleh Sandiaga Uno. Menurutnya, IIMS Hybrid 2021 menjadi bukti nyata atas langkah adaptasi yang dilakukan seluruh pihak untuk terus berkreasi di tengah pandemi Covid-19.

Sandiaga Uno
Kreasi komunitas Belajar Helm untuk mendorong 5 Destinasi Super Prioritas yang divisualisasikan pada sebuah helm. Foto: IIMS

“Bapak presiden memberikan arahan agar ini bisa menjadi pembuka bagi event-event lain berskala internasional, nasional, regional maupun juga berskala lokal,” ujarnya pada Minggu (18/04/2021).

“Ini harapan kita agar event-event dapat terselenggara dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.”

Selain memberikan apresiasi, Sandiaga Uno juga berterima kasih kepada penyelenggara IIMS karena sudah mematuhi protokol kesehatan. Hal serupa juga ia sampaikan kepada Perhimpunan Wisata Otomotif Indonesia.

Menurutnya, lewat dukungan dari semua pihak, industri otomotif dan pariwisata yang sempat terpuruk selama pandemi akan berangsur pulih. PWOI sendiri mengambil langkah nyata berupa melakukan touring ke sejumlah destinasi wisata yang diharapkan bisa secara langsung bisa meningkatkan perekonomian lokal.

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno bersama Yusuf Arief, Founder LA 32 Riders mengajak semua komunitas sepeda motor untuk mendorong kemajuan wisata di Indonesia. Foto: IIMS

“Saya yakin kita bisa mendorong terus penggabungan antara pariwisata dan otomotif ini, juga akan meningkatkan penjualan produk-produk ekonomi kreatif,” papar Sandiaga Uno.

“Jadi otomotif dan pariwisata ini sekarang sangat bersinergi dan saya menugaskan temen-temen di PWOI-kebetulan saya juga pengurus IMI, untuk terus mendorong event-event yang menggabungkan pariwisata dengan otomotif agar dua industri ini yang kemarin sempat terpuruk bisa bangkit kembali,” lanjutnya.

Dengan berbagai langkah, Sandiaga Uno berharap wisatawan Nusantara yang selama ini banyak berwisata di luar negeri bisa beralih untuk berwisata di Indonesia.

“Ini yang kita harapkan mampu untuk mendorong perekonomian daerah,” tutupnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY