Raih Podium MotoGP Portugal, Joan Mir: Masih Ada Harapan untuk Juara Dunia

0
MotoGP 2021 Portugal
Joan Mir. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sukses meraih podium di gelaran MotoGP 2021 Portugal. Mir mencatatkan podium pertamanya di musim ini dengan finish di posisi ketiga.

Hasil podium ketiga yang diraih pembalap berusia 23 tahun ini tentunya tidak didapat dengan mudah. Mir harus berjuang keras di awal balapan hingga berhasil bersaing di grup depan dan menyelesaikan balapan dengan raihan podium.

“Itu adalah akhir pekan yang baik bagi saya. Ini bukan sirkuit favorit saya dan itulah sebabnya saya senang dengan tempat ketiga,” ucap Mir.

“Saya kuat dalam pemanasan tetapi memiliki masalah di bagian pertama balapan, terutama dengan bagian depan. Itu membuat saya tertinggal, tetapi saya berhasil melangkah lebih jauh dan bisa bekerja dengan cara saya lagi,” tambahnya Mir.

Torehan poin pentingnya di MotoGP 2021 Portugal membuat Mir masih optimis untuk meraih gelar juara dunia di musim ini. Jika tampil konsisten, tidak menutup kemungkinan peraih gelar juara dunia MotoGP 2020 ini bisa mempertahankan gelarnya di musim ini.

“Saya pikir kami bisa berjuang untuk gelar juara dunia, karena pada dua trek pertama kami selalu berjuang untuk podium,” pungkas Mir. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here