Parahnya Kecelakaan Martin di MotoGP Portugal, Terbanting dalam Gaya 26g

0
Martin Crash
Hancurnya Desmosedici tunggangan Jorge Martin menggambarkan kerasnya kecelakaan. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin mengalami crash saat FP3 MotoGP 2021 Portugal. Kerasnya Martin crash tergambar dalam data airbag Alpinestars.

Data airbag Alpinestars itu menunjukkan seberapa besar gaya yang diterima tubuh Pembalap rookie tim Pramac itu. Martin terlempar dari motornya di R7 Sirkuit Algarve Sabtu pagi (18/4/2021).
Martin Crash
Dalam data, selain terbanting keras beberapa kali, Martin juga cukup lama terguling-guling yakni 5,2 detik sejak airbag nya mengembang hingga terkapar di gravel. Sebagai pembanding, Marc Marquez mengalami 3,5 detik ketika terjatuh serius di MotoGP 2020 Jerez Juli lalu.

Lebih seram lagi, Martin terbanting beberapa kali dengan besaran gaya lebih dari 20g. Ada 7 kali gaya lebih dari 20g, dan dalam 3 detik, ada 4 kali 25g, 2 kali 26g. Dalam catatan Alpinestars, ada kecelakaan lebih parah, 29,9 g dalam kecelakaan Loris Baz di kecepatan 290 km / jam saat tes Sepang pada 2016.

Meski terlindung airbag, akibat kecelakaan itu Martin mengalami beberapa patah tulang di kedua tangan, pergelangan kaki kanan dan tibialis kiri atas. Telah 3 kali operasi hingga Rabu (21/4)/2021 harus dijalaninya di klinik Dexeus di Barcelona. Tetapi, kabarnya Martin akan kembali ke trek saat MotoGP 2021 Mugello pada akhir Mei. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*