Waduh, Menghadapi MotoGP 2022 Tim ini Belum Juga Memiliki Motor

0
Menghadapi motogp 2022
MotoGP 2021 Portugal. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Menghadapi MotoGP 2022, ternyata tim Sky VR46, Petronas, dan Gresini Racing belum memiliki pemasok sepeda motor balapnya. Keputusannya baru diambil bulan depan.

Sementara 6 tim satelit (LCR, Pramac, Gresini, Tech3 dan Petronas) dan 6 tim pabrikan (Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati, KTM dan Aprilia) memiliki kontrak dengan Dorna Sport SL hingga 2026. Namun, ada 3 tim satelit belum memutuskan akan menjadi klien pabrikan untuk menghadapi MotoGP 2022. Di lain pihak, Suzuki juga belum pasti untuk membuka opsi tim satelit.

VR46 dan Rossi

Menurut media speedweek, Tim Sky VR46 yang dimiliki Rossi belum punya pasangan, Gresini juga sedang mencari, ini juga berlaku untuk Petronas SRT. Berbagai alasan telah membuat para tim belum menentukan merek motor balap mereka di MotoGP 2022.

Rossi misalnya, barru akan menentukan keputusannya bulan Mei. Ada 3 merek yang mungkin diincar, Suzuki, Yamaha dan Ducati.

Petronas mungkin akan tetap melanjutkan kontrak bersama Yamaha. Namun dalam suatu kesempatan, Kepala tim Razlan Razali telah menjelaskan bahwa dia juga akan mendengarkan tawaran dari Suzuki jika ada tawaran.

Tim Gresini, yang kini dimiliki Nadia Gresini, janda Fausto Gresini, yang meninggal karena Covid pada 23 Februari di usia 60 tahun, dan putranya yang berusia 23 tahun, Lorenzo, belum membuat keputusan akhir apakah akan menjalani petualangan MotoGP yang mahal.

Tetapi dari sudut pandang ekonomi, lebih masuk akal untuk membatasi diri pada kelas Moto3, Moto2 dan MotoE di masa depan – karena biaya yang jauh lebih rendah dan prospek kesuksesan yang jauh lebih baik. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here