Ducati draXter Concept Premium Tak Terbatas

0
DucatidraXterConcept-1
Sosok Ducati draXter Concept bergaya motor drag race. Foto: Ducati

Verona (naikmotor) – Ducati draXter Concept ikut meriuhkan perhelatan Motor Bike Expo 2016 di Verona yang telah berlangsung pekan lalu. Konsep tersebut meyiratkan varian drag-racing xDiavel yang baru diluncurkan November 2015 di EICMA.

draXter Concept merupakan proyek gaya Advanced Design bagian dari tim perancang milik Ducati, yakni Ducati Design Centre. Konsep sepintas memang mirip xDiavel. Konsep yang dibangun dengan bujet tak terbatas, sebab pada material disematkan komponen premium terbaik, sepertiĀ  suspensi dan perangkat rem diambil langsung dari Panigale WSBK. Demikian pula dengan knalpot

Termignoni yang muncul dari bagian bawah konsep mirip gading raksasa. Rodanya pun tampak berbeda dengan xDiavel standar, dengan ban belakang yang sangat besar.

DucatidraXterConcept-2

Walaupun sosok xDiavel standar tak tampak pada konsepĀ  draXter tetapi garis aksen masih terlihat. Desainer Ducati membuatnya tampak lebih agresif dengan merendahkan lampu utama dan meninggikan serta meruncingkan bagian ekor.

Konsep yang ditampilkan dilengkapi plakat berangka 90 yang menunjukkan 90 tahun keberadaan Ducati yang tengah dirayakan tahun ini. (Afid/NM)

LEAVE A REPLY