Kunjungi Pabrik Gesits, Ridwan Kamil Intip Proses Produksi dan Test Ride

0
Ridwan Kamil Pabrik Gesits
Mengunjungi pabrik Gesits, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil intip proses produksi dan coba Test Ride. Foto: Istimewa

NaikMotor – Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat menyambangi pabrik sepeda motor listrik Gesits di Cileungi, Bogor, pada Selasa kemarin (27/04/2021). 

Dalam kunjungan Ridwan Kamil ke pabrik Gesits yang berlokasi di PT WIKA Industri Manufaktur di Kawasan Industri WIKA (KIW) Cileungsi, Gubernur Jabar ini tidak hanya memantau proses produksi, melainkan juga menjajal performa motor listriiknya

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa dalam kurun waktu 10 bulan, Provinsi Jawa Barat akan memberlakukan aturan yang mewajibkan populasi penggunaan kendaraan listrik mencapai 30% dari seluruh populasi. Dalam sambutannya, Ridwan Kamil juga menjelaskan, efisiensi biaya menjadi salah satu alasan memutuskan untuk mengalihkan kendaraan operasional kedinasan menggunakan kendaraan listrik. Dengan ini, Pemda Provinsi Jawa Barat bisa menghemat pengeluaran anggaran biaya BBM hingga satu per limanya.

Ridwan Kamil Pabrik Gesits

Gubernur Jawa Barat ini juga memberikan apresiasi yang besar atas keberhasilan PT WIKA Industri Manufaktur karena telah sukses mewujudkan kendaraan listrik sebagai wujud  nyata karya anak bangsa. PT WIKA Industri Manufaktur sendiri berperan sebagai manufaktur dan principal sepeda motor listrik Gesits yang merupakan sepeda motor buatan dalam negeri yang diproduksi oleh PT Wijaya Karya (Persero), Tbk.

Muhammad Samyarto, Direktur Utama PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) juga mengungkapkan keoptimisannya bahwa motor listrik Gesits menjadi salah satu solusi untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi penggunaan dan ketergantungan terhadap energi fosil. Pembakaran bahan bakar fosil membuat emisi polutan ke udara dan menyebabkan polusi udara.

Ridwan Kamil Pabrik Gesits

Gesits pun siap mendukung kebijakan Pemerintah Jawa Barat untuk mengimplementasikan program renewability energy. Menurut Samyarto, Gesits optimis bisa bekerja sama dalam membangun infrastruktur, termasuk melakukan sosialisasi penggunaan motor listrik di Jawa Barat. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here