MotoGP Jerez 2021, Marquez Gunakan Pendekatan Seperti di Portugal

0
MotoGP Jerez 2021
Marc Marquez. Foto: MotoGP

NaikMotor – MotoGP Jerez 2021 akan berlangsung pada akhir pekan ini. Menjelang race, Marc Marquez mengaku akan menggunakan pendekatan yang sama seperti yang ia gunakan di GP Portugal.

Marquez memang tidak mampu menyelesaikan balap di Portimao setelah dirinya menderita kelelahan. Namun dirinya mengaku sudah menemukan ritme balapannya yang akan ia terapkan di MotoGP Jerez 2021.

“Sekarang kami telah menemukan kembali ritme pekan balap dan, setelah minggu produktif lainnya, kami bersiap untuk kembali ke lintasan. Kami mendekati putaran Jerez dengan pendekatan yang sama dengan yang kami miliki di Portimao,” ujarnya.

Jerez merupakan sirkuit di mana The Baby Alien mengalami cedera humerus lengan kanan akibat terjatuh pada Juli 2020. Dampaknya, Marquez harus menjalani operasi dan absen di sisa laga MotoGP 2020.

Marquez baru kembali mengaspal lagi pada seri MotoGP Portugal 2021. Kendati belum bisa tampil maksimal, namun dirinya mengaku terus meningkatkan kondisi fisiknya dan bekerja sesuai dengan program pemulihan cederanya.

“Saya terus bekerja sesuai dengan program pemulihan saya, untuk memastikan bahwa kondisi fisik saya terus membaik. Sebenarnya jika mengikuti saran dari dokter, saya tidak boleh turun di balapan Portugal. Itulah sebabnya, tentu saja, saya benar-benar menantikan untuk kembali balapan,” katanya.

MotoGP Jerez akhir pekan ini akan menjadi ajang untuk The Baby Alien meningkatkan sedikit demi sedikit performanya. Marquez juga berharap bisa memberikan penampilan yang impresif untuk para penggemarnya.

“Kami di sini untuk terus meningkatkan, selangkah demi selangkah, dan pada saat yang sama untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin. Pemulihan saya terus berlanjut dan hal yang penting, pada kenyataannya, adalah untuk terus maju, terutama dalam hal konsistensi kinerja,” kata Marquez.

“Kami berharap dapat memberikan pertunjukan yang hebat untuk penggemar kami, yang sayangnya tidak akan dapat hadir bahkan kali ini,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY