Catat Waktu Tercepat di Jerez, Lowes Tidak Merasa Hebat?

0
Sam Lowes
Sam Lowes tetapkan fastest time di FP Jerez hari pertama. Foto: Mirco Lazzari 2021

NaikMotor – Sam Lowes torehkan waktu tercepat di Free Practice Moto2 Spanyol hari pertama yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Bersama Augusto Fernandez, duo pembalap Elf Marc VDS Racing Team ini tampil mengagumkan. 

Tampil ganas, Sam Lowes menetapkan “fastest time” dan disusul dengan rekannya Augusto Fernandez yang menempati posisi kesembilan di FP Moto2 Spanyol hari pertama yang dihelat di Circuito de Jerez-Angel Nieto hari Jumat kemarin (30/04/2021).

Hari ini, Sam Lowes akan bertarung untuk merebut pole position dan menjadi pembalap pertama dari empat balapan berturut-turut yang membuka race Moto2 sejak terakhir dilakukan oleh Stefan Bradl di tahun 2011 lalu.

“Tim melakukan pekerjaan luar biasa untuk membuat saya lebih nyaman,” ujarnya.

“Ini hari yang baik dan saya menghabiskan banyak waktu untuk melatih kecepatan balapan saya. Saya tidak merasa hebat pagi ini dan melihat peningkatan saya sore ini, tim melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk membuat saya lebih nyaman dan lebih percaya diri.”

“Saya ingin sedikit lebih merasakan untuk membantu saya menghentikan motor lebih baik besok, tetapi secara keseluruhan, ini adalah hari pertama yang sangat positif dan saya menanti untuk mencoba pole lagi besok,” papar Lowes.

Sementara itu, Fernandez mengatakan bahwa, “Hari ini sangat positif karena pagi ini saya langsung merasa baik dan bahkan pada balapan terakhir dengan ban bekas saya menetapkan waktu tercepat saya sepanjang hari.”

“Pada sore hari ketika cuaca lebih panas, membuat waktu putaran menjadi lebih sulit dan juga beberapa perubahan yang kami lakukan tidak memberikan perasaan yang saya harapkan.”

“Saya mencoba ban depan baru yang lembut tetapi seperti di FP1 saya tidak mengganti ban belakang dan saya masih bisa melaju dengan sangat cepat. Itu hal yang sangat positif bagi saya karena saya bisa cepat dan kompetitif dengan banyak lap di ban belakang yang keras. Akan menarik untuk melihat berapa banyak waktu yang bisa kami dapatkan dengan soft rear baru, tapi saya puas dengan kecepatan saya,” imbuhnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*