Marquez Crash di Jerez, Joan Mir: Sirkuit Ini Butuh Banyak Perubahan

0
Sirkuit Jerez
Joan Mir. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengkritik keselamatan dari Sirkuit Jerez, menyusul crash yang dialami Marc Marquez dan Pol Espargaro di tikungan tujuh.

Menurut Mir pihak pengelola sirkuit perlu melakukan banyak perubahan pada trek. Ini harus dilakukan secepatnya sebelum hal buruk terjadi pada pembalap-pembalap yang berlaga.

“Tahun 2019 saya berakhir di dalam airfence. Tidak hanya di tikungan 7, kami juga tidak memiliki cukup ruang di tikungan 1 dan juga tikungan 5. Kami perlu perbaikan pada sirkuit ini,” ungkap Mir.

Namun pembalap berusia 23 tahun ini pesimis pihak pengelola sirkuit bisa melakukan perbaikan trek dalam waktu cepat. Mir berharap tidak perlu ada korban dulu, baru perbaikan bisa dilakukan.

“Trek ini membutuhkan banyak perubahan agar aman dan tentunya memerlukan banyak biaya. Mereka tidak akan melakukan apa-apa sampai sesuatu yang buruk terjadi, selalu cerita yang sama!” katanya.

Dalam sesi kualifikasi MotoGP Jerez 2021, Joan Mir harus puas mendapatkan posisi start di urutan ke-10. Dirinya mengaku harus lebih banyak bereksperimen dalam hal penggunaan ban, terlebih untuk menyesuaikan suhu aspal di Sirkuit Jerez. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here