Para Pembalap Motor Adu Balap Sepeda

0
65
MotoAthleteRideDay
Moto Athlete Ride Day 2016 yang digagas oleh Shimano diikuti oleh pembalap motorcross. Foto: Shimano

California (naikmotor) – Produsen Komponen sepeda, Shimano menggelar event Moto Athlete Ride Day. Acara tersebut menghadirkan peserta dari peserta berbagai kompetisi balap motor.

Acara yang telah berlangsung selama tiga tahun berturut-turut ini mengganti format balapan dari balapan jalanan menjad balapan dirt track. Moto Athlete Ride 2016 diikuti oleh 100-an peserta yang diantaranya adalah pembalap motorcross, seperti Chad Reed, Davi Millsaps, Wil Hahn, Cloe Seeley, Justin Brayton, dan Cooper Webb, yang baru saja menyelesaikan balapan pada ronde kedua AMA Supercross seri Anaheim, California pada Minggu (24/01/2016).

Marketing Specialist Shimano Mountain Bike, Joe Lawill mengungkapkan, keberadaan para rider motor balap dalam acara tersebut menjadi daya tarik tersendiri karena jarang melihat mereka mengendarai sepeda seperti yang dilakukan dalam acara itu. “Moto Athlete Day merupakan kesempatan besar untuk kita menyaksikan atlet-atlet hebat berkumpul untuk mengendarai (sepeda) bersama staff Shimano dan menghabiskan sebagian waktu mereka di pusat bisnis Shimano di HQ (Headquarter,AS),” kata Lawill.

Setelah lawill memperkenalkan para atlet dengan jersey peringatan ulang tahun ke-50 Shimano di Amerika, perjalanan 18,5 mil melewati dirt track dan trail di Whiting Ranch Wildeness Park, melewati jalur sepeda di Serrano Creek Suburban dimulai. Setelah selesai melakukan perjalanan, mereka menikmati jamuan makan siang di taco-truck lunch.

“Kami pembalap menggunakan sepeda sebagai perlengkapan, tapi saya menikmati berkendara dengan sepeda seperti halnya mengendarai sepeda motor, khususnya bersepeda gunung di sini, di California.” Ujar Chad Reed yang baru saja finish di posisi kedua dalam ronde kedua ajang Ama Supercross yang berlangsung di Angel Stadium, Los Angeles. (Yudistira/NM)

LEAVE A REPLY

*