Ducati Streetfighter V4 Mendekat, di India Segini Harganya

0
Ducati Streetfighter V4
Ducati Streetfighter V4. Foto: Ducati

 

NaikMotor – Hypernaked bike Ducati Streetfighter V4 resmi mengaspal di India. Motor ini dipasarkan di Negeri Bollywood mulai dari harga Rp 390 jutaan.

Ada dua model yang dipasarkan di India, yakni Streetfighter V4 versi standar dan Streetfighter V4 S. Untuk versi standar dipasarkan dengan banderol RS 19,99 lakh atau sekitar Rp 390 jutaan. Sementara Streetfighter V4 S dilego dengan harga RS 22,99 lakh atau sekitar Rp 450 jutaan.

Dari segi spesifikasi, baik versi standar dan versi S, hypernaked ini masih menggendong mesin Desmosedici Stradale V4, atau mesin yang sama dengan yang digunakan pada Panigale V4. Kapasitas mesinnya 1.103cc, empat silinder dan lengkap dengan pendingin cairan.

Ducati Streetfighter V4

Secara performa, mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 207 daya kuda pada putaran mesin12.750 rpm. Sementara jambakan torsinya mencapai 123Nm di 11.500 rpm. Tenaga mesin disalurkan melalui gearbox 6-percepatan dan dilengkapi dengan kopling bantu dan transmisi cepat.

Tidak hanya mesin bertenaga, motor ini juga dibekali dengan sejumlah fitur canggih dan desain terkini. Misalnya penggunaan lampu depan LED, panel instrumen full digital, winglet aerodinamis, serta ergonomis tegak.

Winglet ini diklaim mampu menghasilkan downforce sebesar 28kg dan bisa membantu motor melesat dalam kecepatan 270 kilometer per jam.

Meskipun mesin keduanya sama, namun ada perbedaan pada kedua model ini, yakni pada bagian kaki-kakinya. Pada versi standar, suspensi depannya menggunakan Showa BPF dan suspensi belakangnya menggunakan monoshock Sachs, beserta peredam kemudi lansiran Sachs.

Ducati Streetfighter V4

Sementara pada versi S, suspensi depannya menggunakan Ohlins NIX30 dengan opsi penyetelan dan suspensi belakangnya menggunakan monoshock Ohlins TTX36 yang juga dapat disetel. Peredam kemudinya juga menggunakan lansiran Ohlins. Untuk sistem pengeremannya, kedua hypernaked bike ini menggunakan dual cakram berukuran 330mm di bagian depan dan cakram tunggal 245mm di bagian belakang.

Ducati Streetfighter V4 ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Ducati Red dan Dark Stealth. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here