Monster Energy Honda Team Sabet 2 Podium di Sonora Rally

0
Sonora Rally
Dua pembalap Monster Energy Honda Team masuk podium di Sonora Rally. Foto: Honda (HRC)

NaikMotor – Ricky Brabec dan Jose Ignacio Cornejo dari Monster Energy Honda Team sama-sama naik ke podium pada edisi ke-7 atau tepatnya Sonora Rally 2021 yang berlangsung beberapa waktu lalu. 

Ricky Brabec keluar sebagai pemenang dari reli yang digelar di Meksiko Utara. Di belakangnya, ada Skyler Howes dari Husqvarna Factory Rally Team di P2 dan rekan setim Brabec, Jose Ignacio Cornejo di P3.

Brabec tidak hanya mengantongi kemenangan di Sonora Rally, tapi juga mempertahankan cengkraman yang kuat selama balapan. Ia melawan beberapa pembalap pabrikan yang akan berpartisipasi di Reli Dakar yang akan datang dan meraih kemenangan dengan selisih 13 menit dari rival terdekatnya. Ia pun mengklaim kemenangan ketiga berturut-turut dalam balapan.

Sonora Rally

“Reli Sonora sangat bagus. Tahun lalu kami menderita Covid, jadi sangat menyenangkan bisa kembali ke sini. Lima hari yang sulit dan kami mewujudkannya. Kami senang bisa meraih kemenangan secara keseluruhan. Tiga kali berturut-turut cukup bagus,” ujar Brabec.

“Saya menantikan acara reli berikutnya dan mungkin kembali untuk pelatihan akhir tahun ini. Sangat menyenangkan memiliki beberapa pembalap pabrikan di sini termasuk Nacho (Cornejo). Semoga kami melakukan pekerjaan yang baik untuk kalian. Sampai jumpa lagi,” paparnya.

Sementara itu, Cornejo yang kerap disapa Nacho mengatakan, “Senang rasanya bisa kembali ke balapan setelah Dakar dan ada perasaan tidak terselesaikan setelah kecelakaan itu yang mencegah saya untuk melanjutkannya.”

“Di sini, di Sonora saya bisa kembali ke kecepatan balapan. Pada awalnya agak sulit, tetapi seiring berjalannya waktu, saya merasa lebih baik dengan Honda dan saya bisa menang di hari terakhir. Saya senang bisa menyelesaikan balapan, menyelesaikannya dengan podium dan dapat terus meningkat dari hari ke hari. Itu adalah balapan pertama yang hebat musim ini.”

“Sekarang, untuk terus bekerja dan mencoba untuk mendapatkan kembali level yang saya miliki beberapa bulan yang lalu. Saya harus berterima kasih kepada Monster Energy Honda Team, HRC, dan juga JCR Honda atas semua yang telah mereka lakukan selama balapan. Saya sangat termotivasi untuk terus bekerja dan mencapai hasil yang lebih baik,” tutupnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY