Hadapi Dakar 2022, Honda Turunkan 4 Pembalap, Ada Pengganti Benavides

0
Honda Dakar 2022
Pablo Quintanilla isi posisi Kevin Benavides yang pindah ke KTM. Foto: Honda

NaikMotor – Akan mengikuti Rally Dakar 2022 di Arab Saudi, Monster Energy Honda Team akan menurunkan empat pembalap unggulan mereka untuk memperebutkan kejuaraan umum. 

Setelah menjuarai Rally Dakar 2021 bersama Kevin Benavides yang telah pindah ke KTM, kini Honda bersama Pablo Quintanilla, Ricky Brabec, Jose Ignacio Cornejo, dan Joan Barreda akan kembali berkompetisi dalam balap Reli Dakar yang akan digelar di Arab Saudi mulai 2 Januari 2022.

Honda telah berpartisipasi dalam Reli Dakar sejak Paris-Dakar Rally 3rd Tournament pada tahun 1981. Setelah memenangkan NXR750 pada tahun 1986, Honda memenangkan empat gelar berturut-turut hingga tahun 1989. Setelah menangguhkan partisipasi dari tahun 1990, Honda kembali ke Reli Dakar yang diadakan di Amerika Selatan pada 2013.

“Keempat anggota tim ini kuat, kuat, dan percaya diri. Saya ingin menang, tetapi tentu saja rekan satu tim lainnya akan berusaha untuk menang. Jika satu Honda menang, atau jika dua atau tiga menang, atau bahkan satu orang naik podium, itu adalah upaya tim dan kemenangan. Secara keseluruhan, tujuan kami adalah memenangkan Dakar lagi,” ujar Brabec.

Sementara itu, anggota baru Pablo Quintanilla mengatakan: “Saya sangat senang dan bersemangat untuk menjadi bagian dari tim. Merupakan kehormatan besar untuk menjadi bagian dari tim yang memenangkan Dakar terakhir. Saya merasa bahwa saya telah mencapai tujuan lama saya.”

“Suasananya luar biasa. Hubungan antara pebalap, mekanik, dan staf lainnya sangat bagus dan saya senang menjadi bagian darinya. Tentu saja saya ingin menang. Tetapi yang terpenting adalah meningkatkan keterampilan dan kecepatan untuk menang,” tuturnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY