Seri Perdana WorldSBK 2021 di Depan Mata, Rea Siap Juara Lagi

0
Ronde Pertama WorldSBK 2021
Jonathan Rea mengaku siap kembali balapan di WorldSBK 2021. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Dua pembalap Kawasaki Racing Team (KRT), Jonathan Rea dan Alex Lowes dipastikan siap untuk memulai aksi balapan ronde pertama WorldSBK 2021 di MotorLand Aragon yang akan dihelat pada 21 – 23 Mei 2021.

Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya Rea dan Lowes akan kembali turun ke trek untuk berpartisipasi di WorldSBK 2021. Sayangnya, balapan kali ini tidak akan dimeriahkan langsung oleh penonton di tepi trek karena pandemi global yang sedang terjadi.

KRT meyakini Rea tahun ini kembali berpotensi untuk meraih gelar juara ketujuh berturut-turut untuk dirinya dan tim. Rea sebelumnya telah memperlihatkan pertunjukan yang kuat selama program uji di Winter Test bersama Ninja ZX-10RR barunya. Satu kemenangan lagi akan menggenapkan rekor Rea dari 99 ke 100.

“Saya sangat bersemangat untuk balapan lagi karena rasanya musim lalu sudah lama sekali,” sebut Rea mengenai ronde pertama WorldSBK 2021 ini.

“Kami telah menjalani beberapa pengujian yang sangat bagus baru-baru ini, di mana saya merasa baik dengan motornya dan akan sangat menyenangkan bisa berada di trek dengan semua orang untuk memahami di mana kami berada.”

“Aragon adalah trek yang kami punya kenangan indah setelah tahun lalu. Kami bisa menjadi kuat di akhir pekan Motorland dan putaran Teruel berikutnya. Targetnya adalah memulai tahun ini dengan kuat dan mencoba membangun momentum untuk musim ini,” ungkapnya.

“Ini akan menjadi beberapa minggu yang sulit berturut-turut dengan dua putaran berturut-turut, tetapi memulai balapan di Aragon sangat bagus karena kami baru saja menyelesaikan pengujian di sana. Saya memiliki perasaan yang baik dengan motornya. Ninja ZX-10RR baru jelas merupakan langkah maju dari tahun lalu,” lanjutnya.

Sementara itu, Alex Lowes mengatakan, “Saya siap untuk memulai balapan! Musim 2021 terasa seperti sudah lama datang. Ini adalah liburan musim dingin yang lebih lama yang normal untuk WorldSBK tetapi untungnya bagi saya itu benar-benar memberi saya waktu untuk mengenal Ninja ZX-10RR saya dengan benar.”

“Saya merasa saya siap sebaik mungkin setelah semua tes pramusim. Saya memiliki pengaturan dasar yang baik dan saya mengontrol apa yang terjadi dengan motor. Ini adalah posisi yang baik dan sekarang tentang mengeksekusi penampilan terbaik saya setiap akhir pekan.”

“Terima kasih banyak kepada Kawasaki dan semua staf KRT atas upaya ekstra keras selama masa-masa aneh ini. Motivasinya sangat tinggi dan sekarang saatnya untuk balapan!”, tutup Lowes. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*