Yamaha R7 Resmi Diperkenalkan di Eropa, Harga Rp 128 Jutaan

0
Yamaha R7
Yamaha R7. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha Motor Europe resmi memperkenalkan motor baru yang datang dari keluarga R-Series, yakni Yamaha R7. Kehadiran supersport ini disebut-sebut sebagai pengganti dari Yamaha R6 yang telah disuntik mati.

Supersport R7 ini memiliki desain yang berbeda dengan R6 dan cenderung mirip dengan tampilan R1. Motor ini dibangun dengan basis yang sama seperti MT-07.

Yamaha R7

Dari sektor dapur pacu, R7 dibekali mesin CP2 milik MT-07 berkapasitas 689cc DOHC, 2 silinder, lengkap dengan pendingin cairan. Secara performa, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 72 daya kuda pada 8.750 rpm dan torsi puncaknya sebesar 66,6 Nm pada 6.500 rpm.

Seri terbaru Yamaha R ini juga menggunakan fairing baru yang lebih tajam. Bahkan Yamaha mengklaim fairing yang digunakan ini merupakan yang paling ramping di antara R-Series lainnya.

Yamaha R7

R7 turut dibekali sejumlah fitur canggih terbaru seperti, assist and slipper clutch dan juga quickshifter. Kemudian motor ini juga sudah menggunakan sasis baru yang lebih ringah untuk memberikan manuver yang lebih responsif dan lincah.

Dari sektor kaki-kaki, supersport ini sudah menggunakan suspensi upside-down lansiran KYB dengan opsi penyetelan. Suspensi belakangnya model monoshock yang dapat diatur preload dan reboundnya.

Kemudian sistem pengeremannya pun sudah menggunakan komponen premium. R7 dibekali dengan radial master cylinder keluaran Brembo dan sudah memakai cakram ganda berdiameter 298mm.

Yamaha R7

Yamaha R7 meluncur dalam dua varian warna, yakni Icon Blue dan Yamaha Black. Motor ini dipasarkan dengan banderol 8.999 dolar atau sekitar Rp 128 jutaan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY