Ducati Manfaatkan Teknologi AR untuk Boyong Monster Terbaru ke Depan Mata

0
Ducati Monster AR
Lewat teknologi Monster Experience AR, penggemar bisa melihat langsung Ducati Monster terbaru di depan mata lewat smartphone atau tablet. Foto: Istimewa

NaikMotor – Ducati mengembangkan program digitalisasi Monster Experience AR (augmented reality) untuk membawa Ducati Monster anyar ke seluruh dunia. 

Dengan memanfaatkan teknologi augmented reality, Ducati melanjutkan proses digitalisasi untuk memboyong dan memperlihatkan Monster baru ke seluruh dunia, lebih tepatnya ke mata penggemarnya secara langsung dan bisa diakses menggunakan smartphone atau tablet. Konten terbaiknya dibuat menggunakan teknologi AR dan dibagikan di media sosial dengan hashtag #MonsterAR.

Monster Ducati ini diyakini siap melakukan perjalanan ke seluruh penjuru dunia dunia berkat “Monster Experience AR”, pengalaman digital yang tersedia di situs web Ducati. Dengan penggunaan teknologi ini, Ducati menyebutkan bahwa mereka akan terus melanjutkan proses digitalisasi yang bertujuan untuk memungkinkan mereka menjangkau seluruh penggemar di dunia dengan alat yang inovatif.

Hal inisiatif lainnya yang Pabrikan Borgo Panigales ini sempat tawarkan adalah melalui Ducati Museum Online Journey yang memberikan kemungkinan untuk mengunjungi Museum Ducati dari jarak jauh didampingi oleh pemandu ahli.

Pengoperasian “Monster Experience AR” ini cukup sederhana, yaitu dengan mengakses situsnya dari gawai yang dimiliki dan pilih versi Monster yang disukai. Pada titik ini, lewat kamera di perangkat seluler, teknologi Augmented Reality memungkinkan penggunanya untuk melihat sepeda motor di layar.

Gambar 3D yang realistis memungkinkan pengunjungnya untuk mengapresiasi desain  yang modern, sporty, serta bisa menemukan semua detailnya dari dekat. Penggemar dapat melihat kendaraan di dalam garasi mereka, diparkir di pinggir jalan favorit atau di tempat lain yang diinginkan.

Selain itu, teknologi ini juga memungkinkan penggemar untuk mengubah ukuran atau memutar Monster sesuai keinginan dan mengambil gambar serta membagikannya dengan teman atau dealer tepercaya sebelum memesan test ride.

Berkonsentrasi terhadap kesenangan, Monster baru siap memberikan pengalaman baru kepada generasi baru. Ducati rupanya juga mengumpulkan penggemarnya yang bersemangat di seluruh dunia untuk inisiatif ini, serta mengundang mereka untuk menggunakan imajinasi dan eksperimen mereka dengan “Monster Experience AR”, lalu berbagi konten di media sosial dengan hashtag #MonsterAR dan tag ke @ducati_asiapacific. Nantinya, foto terbaik akan dipublikasikan di saluran digital Ducati. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here