Ducati Scrambler Artika Ala Dario Lopez Studio

0
DucatiScramblerArtika-3
Ducati Scrambler Artika hasil tangan dingin Dario Lopez Studio. Foto: Ducati

Verona (naikmotor) – Ducati baru saja mengenalkan Artika,motor scrambler modifikasi hasil karya Dario Lopez Studio kepada publik. Motor tersebut akan mengawali debutnya dalam Verona Motor Bike Expo 2016.

Penampakan Artika terinspirasi oleh motor  Ducati Pantah Ice, yang merupakan motor balap di arena es. Motor tersebut diproduksi akhir tahun 70’an sampai awal dekade 80’an. Motor berkelir terang tersebut dibuat untuk mengarungi arena balap di danau es, seperti pada kejuaraan pantah Ice Trophy.

Kombinasi kelir kuning dan biru yang tersemat pada Artika sesuai dengan Ducati Pantah Ice yang terpajang di Museum Ducati di Borgo Panigale, Italia.

Dario Lopez membangun Artika dalam bentuk Ducati Scrambler Icon 803cc, namun mengaplikasi spakbor depan Ducati Urban Enduro, dan ban Pirelli. Lampu depan ditanggalkan, dan diganti dengan plat nomor dengan nomor #2.

Untuk membangun kesan scrambler, Knalpot  tinggi khas motor yang digunakan untuk menerjang medan off-road tersebut dipasangkan untuk menyalurkan gas buang Artika. (Yudistira/NM)

LEAVE A REPLY

*