Legenda WorldSBK Troy Bayliss Alami Kecelakaan Hingga Patah Tulang

0
19
Troy Bayliss
Troy Bayliss. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Legenda balap World Superbike (WorldSBK) Troy Bayliss mengalami kecelakaan di negara asalnya Australia, Jumat (14/5/2021). Akibat insiden ini, Bayliss mengalami cedera yang cukup serius.

Peraih tiga kali juara WorldSBK ini harus dilarikan ke rumah sakit akibat kecelakaan ini. Bayliss mengalami cedera tulang belakang yang cukup parah, di mana tulang vertebra C4-nya patah.

Namun saat ini Bayliss sudah menjalani selesai menjalani operasi di rumah sakit dan sudah kembali ke rumahnya. Dirinya mengaku tidak akan mengendarai sepeda motor sampai kondisi badannya benar-benar pulih.

“Saya benar-benar hanya ingin memberi tahu semua orang apa yang terjadi, bahwa saya baik-baik saja dan bahwa saya akan kembali sesegera mungkin. Ini adalah akhir pekan yang intens bagi saya dan keluarga saya, tetapi untungnya saya baik-baik saja dan saya akan pulih,” ucapnya.

“Dokter saya telah melakukan dengan baik, tapi tidak ada indikasi tentang berapa lama saya bisa mengendarai motor lagi. Mungkin beberapa bulan, mungkin lebih lama, itu hanya tergantung pada bagaimana pemulihan berjalan begitu tulang sembuh,” tambahnya.

Troy Bayliss merupakan salah satu pembalap WorldSBK yang bisa dibilang populer dan berprestasi. Selama karirnya, pembalap Australia ini berhasil meraih gelar juara dunia pada tahun 2001, 2006 dan 2008 bersama Ducati. Dirinya pensien di usia 41 setelah meraih gelar terakhirnya.

Tidak hanya itu, Bayliss juga tercatat berhasil memenangkan 52 balapan dari total 152 seri. Sayangnya, saat berlaga di MotoGP bersama Ducati, karir Bayliss tidak terlalu bersinar. Ia terkenal hanya saat memenangkan final MotoGP 2006 di Valencia sebagai rider pengganti.

Saat ini pria berusia 52 tahun ini tengah mengawasi putranya, Oli Bayliss, yang sedang melakoni debutnya di Superbike Australia bersama DesmoSport Ducati. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*