Kabar Buruk untuk Tim Pramac Racing, Jorge Martin Bakal Absen di Mugello

0
MotoGP Mugello 2021
Tim Pramac Racing. Foto: MotoGP

NaikMotor – Jelang gelaran MotoGP Mugello 2021, kabar buruk menghampiri tim Pramac Racing. Salah satu ridernya, Jorge Martin dikabarkan bakal absen di Mugello karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Jorge Martin mengalami kecelakaan parah saat turun pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Portugal 2021. Bahkan dirinya harus absen di race Portimao, Jerez, hingga Le Mans. Kemungkinan Martin juga bakal absen di Mugello akhir bulan ini.

Saat ini kondisi fisik Martin sepenuhya pulih. Bahkan belum lama, pembalap asal Spanyol ini baru saja menajalani latihan di Andorra setelah operasi. Kini rookie Ducati itu masih harus melanjutkan rehabilitasi dengan fisioterapisnya, baik untuk berlatih di gym atau bersepeda.

MotoGP Mugello 2021

“Saya merasa lebih baik. Ini sudah cukup lama, tetapi saya membuat kemajuan yang baik dan saya berusaha bekerja sekeras yang saya bisa,” kata Martin.

“Saya merasa sulit untuk menonton. Saya ingin bersama tim dan saya ingin berjuang untuk hasil terbaik. Tapi begitulah sekarang. Tapi juga menyenangkan untuk menonton balapan dan menyalip manuver. Saya masih berharap bisa segera kembali,” lanjutnya.

Sebenarnya belum ada keputusan dari sang dokter apakah Martin bisa turun di Mugello atau tidak, namun kemungkinan besar dirinya akan absen. Ini akan menjadi tugas bagi Ducati untuk mencari pengganti Martin untuk turun di Mugello.

MotoGP Mugello 2021
Momen kecelakaan Jorge Martin di Portimao.

Sebenarnya Ducati ingin meminta Tito Rabat untuk menggantikan Martin mulai dari GP Jerez hingga Le Mans, namun Rabat tidak bisa. Rabat harus fokus dengan petualangan barunya di World Superbike (WorldSBK) musim ini. Alhasil, Ducati akan meminta pembalap pengujinya, Michele Pirro untuk menggantikan Jorge Martin di MotoGP Mugello 2021. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*