Tampilan KTM RC390 Baru Bocor, Apa saja yang Baru di Motor Ini?

0
KTM RC390 Baru
Bocoran tampilan KTM RC390 baru. Foto: Visordown

NaikMotor – Baru-baru ini tampilan motor baru KTM RC390 atau yang kemungkinan bernama KTM RC490 bocor di internet. Sport bike ini hadir dengan desain dan sejumlah komponen baru.

Bila dilihat pada gambar, KTM RC390 baru ini masih menggunakan knalpot standar dan side-fairing khas KTM. Sementara bagian belakangnya sedikit mendapatkan ubahan dan bodinya masih dilabur warna oranye. Kemudian motor ini juga terlihat menggunakan headlamp LED yang sama seperti Duke 390 dan 390 Adventure.

Pembaruan lain yang hadir adalah sasis yang sudah diperbarui, paduan baru, sistem pendingin yang ditingkatkan, dan ECU baru. Bagian kaki-kakinya juga turut ditingkatkan, mulai dari suspensi depan dan belakang hingga sistem pengeremannya.

Kemudian dari sektor mesin masih tetap sama dengan RC390 versi sebelumnya. Dapur pacunya menggunakan mesin 390cc DOHC, hanya saja mesin akan kemungkinan sudah berstandar emisi Euro 5. Secara performa, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 42,9 daya kuda dan torsi puncaknya 35 Nm.

Ada kemungkinan bahwa motor baru KTM ini akan meluncur dengan nama RC 490. Pasalnya, pabrikan tengah menyesuaikan mesinnya dengan standar Euro 5. Pada model Duke 390 juga akan mendapatkan pembaruan dan akan meluncur dengan Duke 490. Itulah sebabnya RC390 ini kemungkinan akan meluncur dengan nama KTM RC490. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here