Baru Rilis, Yamaha R7 di Amerika Serikat Sold Out Dalam Waktu 5 Hari

0
Yamaha YZF-R7
Yamaha YZF-R7. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha YZF-R7 atau Yamaha R7 menjadi supersport baru Yamaha yang meluncur pada 18 Mei lalu. Antusiasme dan minat konsumen terhadap motor bertenaga powerful ini ternyata sangat besar.

Di Amerika Serikat, Yamaha R7 mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para pecinta supersport di Negeri Paman Sam. Bagaimana tidak, batch pertama pemesanan motor ini langsung ludes dalam waktu 5 jam saja.

Yamaha R7 di AS dipasarkan dalam dua varian warna, yakni Team Yamaha Blue dan Performance Black. Supersport ini dilego dengan banderol 8,999 dolar As atau sekitar 129 Jutaan. Rencananya para konsumen yang sudah memesan R7, akan menerima unitnya pada Juni 2021.

Supersport R7 ini memiliki desain yang berbeda dengan R6 dan cenderung mirip dengan tampilan R1. Motor ini dibangun dengan basis yang sama seperti MT-07.

Dari sektor dapur pacu, Yamaha YZF-R7 dibekali mesin CP2 milik MT-07 berkapasitas 689cc DOHC, 2 silinder, lengkap dengan pendingin cairan. Secara performa, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 72 daya kuda pada 8.750 rpm dan torsi puncaknya sebesar 66,6 Nm pada 6.500 rpm.

Seri terbaru Yamaha R ini juga menggunakan fairing baru yang lebih tajam. Bahkan Yamaha mengklaim fairing yang digunakan ini merupakan yang paling ramping di antara R-Series lainnya.

R7 turut dibekali sejumlah fitur canggih terbaru seperti, assist and slipper clutch dan juga quickshifter. Kemudian motor ini juga sudah menggunakan sasis baru yang lebih ringah untuk memberikan manuver yang lebih responsif dan lincah.

Dari sektor kaki-kaki, supersport ini sudah menggunakan suspensi upside-down lansiran KYB dengan opsi penyetelan. Suspensi belakangnya model monoshock yang dapat diatur preload dan reboundnya.

Kemudian sistem pengeremannya pun sudah menggunakan komponen premium. R7 dibekali dengan radial master cylinder keluaran Brembo dan sudah memakai cakram ganda berdiameter 298mm. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*