Resmi! Jack Miller Perpanjang Kontrak Bersama Ducati Hingga 2022

0
Jack Miller Perpanjang Kontrak
Jack Miller resmi perpanjang kontrak dengan Ducati. Foto: MotoGP

NaikMotor – Jack Miller resmi perpanjang kontrak bersama Ducati hingga musim 2022. Penampilan gemilangnya di awal musim ini menjadi alasan Ducati Lenovo Team melanjutkan kerja sama dengan rider asal Australia tersebut.

Miller melakukan debutnya sebagai pembalap tim pabrikan di tahun setelah sebelumnya berlaga di tim Pramac Racing selama tiga musim. Selama seri awal MotoGP 2021, Miller bahkan mampu menunjukkan penampilan impresif dengan mencatatkan beberapa podium.

Pembalap berusia 26 tahun ini bahkan berhasil mengamankan dua kemenangan back-to-back yang fantastis di MotoGP Jerez dan MotoGp Le Mans. Miller pun mampu mencatatkan namanya di posisi 4 klasemen sementara MotoGP 2021, terpaut 16 poin dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Jack Miller mengaku senang setelah perpanjang kontrak di Ducati hingga musim depan. Dukungan nyata dari Ducati dan tim merupakan suatu kehormatan bagi Miller untuk bisa meraih podium-podium lain, sekaligus untuk bisa meraih gelar juara dunia musim ini.

“Saya sangat senang bisa melanjutkan petualangan saya bersama Ducati Lenovo Team juga musim depan! saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Gigi, Paolo, Davide, dan Claudio atas iman yang mereka miliki dalam diri saya,” ucap Miller.

“Sekarang saya hanya bisa berkonsentrasi pada musim saat ini. Saya berada di urutan keempat dalam klasemen, tidak jauh dari pemimpin, dan Kejuaraan masih sangat panjang. Saya akan melakukan yang terbaik untuk melanjutkan tren positif ini dan berjuang untuk gelar. Forza Ducati!” lanjutnya.

General Manager Ducati Corse, Luigi Dall’Igna pun mengucapkan hal senada. Menurut Dall’Igna, bakat, tekad, dan profesionalisme yang ditunjukkan Miller di musim pertamanya menjadi alasan mengapa Ducati ingin menjadikan Miller sebagai ridernya hingga musim depan.

“Dia (Miller) adalah salah satu pembalap yang lebih tahu bagaimana memahami Desmosedici GP kami untuk sepenuhnya memanfaatkan potensinya dalam kondisi apa pun, seperti yang ditunjukkan oleh kesuksesan baru-baru ini di Le Mans,” ucap Dall’Igna.

“Seperti biasa, tujuan kami tetap gelar Kejuaraan, dan kami percaya bahwa dengan Jack dan Pecco, kami akan menjadi salah satu protagonis utama dari biaya gelar 2022,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*