Bos KTM Tech3 Tegur Pembalapnya, Tidak Ada Alibi untuk Tampil Buruk

0
Bos KTM Tech3
Bos KTM Tech3, Herve Poncharal. Foto: MotoGP

NaikMotor – Bos KTM Tech3, Herve Poncharal memberikan teguran kepada seluruh pembalapnya. Menurutnya tidak ada alibi bagi rider untuk tampil buruk musim ini.

Brad Binder, Miguel Oliveira, Danilo Petrucci, dan Iker Lecuona, belum menunjukkan performa terbaiknya selama seri awal MotoGP 2021. Keempat rider KTM ini mengaku masih belum bisa beradaptasi dengan ban Michelin baru yang digunakan untuk musim ini.

Hanya saja, menurut Poncharal, masalah ban ini tidak boleh dijadikan alasan untuk tampil buruk. Dirinya meminta seluruh pembalapnya untuk bisa cepat beradaptasi dengan ban 2021 ini dan tidak perlu menginginkan ban yang digunakan musim lalu.

“Sama dengan pembalap tim lawan, kita juga harus cepat beradaptasi dengan hal-hal yang kita miliki sekarang,” ujar Poncharal.

Dalam lima balapan awal MotoGP 2021, KTM hanya mampu mencatatkan hasil terbaik finish P5 yang diraih Danilo Petrucci. Sementara Iker Lecuona finish di P9. Ini merupakan secercah harapan bagi tim KTM untuk mampu tampil lebih maksimal dalam balapan berikutnya.

“Setelah pergantian motor, kami bahkan tidak memperhatikan bahwa Lecuona telah jatuh dan tertinggal lap, yaitu pada lap pertama setelah pit stop,” ucap Poncharal.

“Dia memegang motor ketika dia terjatuh dan bisa kembali melaju dengan cepat. Namun, dia kalah 25-30 detik, jika tidak dia bisa datang sangat dekat dengan lima besar. Kami hanya memperhatikan kejadian ini ketika Iker tiba di pit setelah balapan dengan motor yang dihancurkan,” tambahnya.

Bos KTM Tech3 kini mengaku akan mempersiapkan balapan berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Mugelo, Italia. Dirinya beserta tim akan meningkatkan performa dalam sesi kualifikasi untuk bisa mendapatkan posisi start terdepan, sekaligus bisa meraih podium.

“Anda harus masuk ke Q2, itu krusial, dan berada di tiga baris teratas grid jika Anda ingin melakukan sesuatu dalam balapan. Q2 sangat penting. Tapi dua rider MotoGP Tech3 kami belum pernah ke Q2 tahun ini,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here