Sport Touring Bike Buatan China Meluncur, Pakai Mesin 400cc

0
Zongshen Cyclone RG3
Zongshen Cyclone RG3. Foto: Rideapart

NaikMotor – Baru-baru ini telah meluncur motor sport touring baru garapan pabrikan China, Zongshen Motorcycle. Motor yang diberi nama Zongshen Cyclone RG3 menggunakan mesin 400cc.

Dapur pacunya dibekali mesin paralel-twin 401cc yang mampu meraih kecepatan tertinggi 160km per jam. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 42 daya kuda, sebanding dengan motor silinder kembar Ninja 400.

Zongshen Cyclone RG3

Secara tampilan, bagian fascia Cyclone RG3 sekilas mirip dengan estetika Kawasaki ZX-10R generasi terbaru. Hanya saja tampang motor ini tidak seagresif ZX-10R.

Cyclone RG3 menggunakan windshield yang lebih tinggi dan bisa disesuaikan ketinggiannya. Kemudian setangnya lebar dan joknya sarat akan busa untuk kenyamanan perjalanan jarak jauh. Panel instrumennya menggunakan layar TFT 6,75 inci dan sistem pengeremannya sudah ABS.

Satu fitur menarik yang saat ini hampir jarang ada di sport bike atau touring bike kebanyakan, yakni kamera. Yap, motor ini dibekali kamera bawaan yang terletak di atas lampu depan. Jelas ini merupakan fitur canggih dan berguna, terutama bagi pengendara yang doyan motovlog atau untuk update di sosial media.

Zongshen Cyclone RG3

Sayangnya belum diketahui berapa harga untuk sport touring bike Zongshen Cyclone RG3 ini. Saat ini, Cyclone RG3 dipasarkan hanya di China dan belum diketahui apakah akan masuk ke pasar lain atau tidak. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here