Siap Beradu di Ronde Kedua, Jonathan Rea: “Saya Optimis…”

0
Kawasaki Juara WorldSBK Donington
Pembalap KRT optimis hadapi ronde selanjutnya di Inggris. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Sukses besar di putaran pertama, kini Jonathan Rea dan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) mengungkapkan bahwa mereka sangat menantikan ronde WorldSBK 2021 selanjutnya yang akan berlangsung di Estoril, Portugal. 

Finish di urutan pertama dan kedua pada peringkat keseluruhan pasca WSBK Aragon, Rea dan Lowes siap menghadapi tantangan selanjutnya di Sirkuit Estoril pada 28 – 30 Mei mendatang. Pada seri pertama minggu lalu, Rea memenangkan dua balapan, P1 di Race 1 dan P2 di Race 2. Begitu juga dengan Lowes, P2 di Race 1 dan P3 di Race 2.

Saat ini, Rea saat ini memimpin dengan 57 poin, Lowes 45 poin, dan Scott Redding (Aruba.it Racing – Ducati) 40 poin. Di MotorLand Aragon, Rea meraih kemenangannya yang ke-100 dan ke-101 dalam balapan karirnya.

WorldSBK Estoril 2021

“Saya sangat menikmati Estoril tahun lalu dan saya memiliki banyak kenangan indah saat memenangkan kejuaraan di sana,” ujar Rea.

“Saya optimis karena kami telah mengerjakan beberapa aspek yang lebih lemah dan karakteristik yang dimiliki Estoril, berbelok, benar-benar berhenti, dan mengubah arah. Jadi saya pikir manfaatnya akan terlihat saat kita pergi ke sana,” jelas pemegang gelar 6-in-a-row ini.

“Kami menunggu begitu lama untuk balapan akhir pekan pertama dan sekarang kami memiliki dua balapan berturut-turut. Sejujurnya, Estoril adalah trek yang baru di kalender tahun lalu. Saya menantikannya lagi,” ungkap Lowes mengenai ronde WorldSBK Estoril 2021.

“Ini adalah trek yang sama sekali berbeda dengan Motorland, tetapi ketika kami mengendarainya tahun lalu, itu luar biasa. Ini adalah trek kecil dengan beberapa karakter. Ini bukan trek yang mudah, tapi saya tidak sabar untuk terus maju. Hal yang baik saya memahami motor lebih banyak jadi saya harus bisa beradaptasi dan mengelola akhir pekan lebih baik daripada terakhir kali,” imbuhnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*