Jalin Kerja Sama dengan FIM, E-Bike Cake Jadi Transportasi Utama di Paddock

0
FIM dan Cake
Jorge Viegas, Presiden FIM saat WorldSBK Estoril menghadirkan utility bike Cake Ösa sebagai transportasi utama FIM di area paddock. Foto: PSP/ Mateusz Jaglieski / FIM

NaikMotor – FIM dan Cake mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kemitraan usaha patungan dalam rangka FIM Sustainability Week atau Pekan Keberlanjutan FIM. 

Bekerja sama dengan pabrikan sepeda motor listrik premium asal Swedia, FIM ingin membangun fondasi menuju mobilitas berkelanjutan di seluruh dunia. FIM sendiri sudah memiliki strategi yang solid dan salah satu dari enam pilar utamanya adalah menegaskan kebijakan ini berupa program iklim yang mencakup beberapa bidang.

Bidang yang dimaksud antara lain adalah kalkulator CO2, promosi transportasi berkelanjutan, kebijakan netralitas, dan pengenalan kejuaraan dengan kendaraan listrik terutama di balap jalanan dan percobaan, dengan disiplin ilmu lain sedang dieksplorasi.

Sementara itu, pendekatan berkelanjutan Cake didasarkan pada teknologi bersih, sirkularitas, pendekatan siklus hidup produk, dan perilaku etis. FIM dan Cake juga sepakat dalam lima Tujuan Global, yaitu Kesehatan dan kesejahteraan yang baik, kesetaraan, Energi Bersih, Konsumsi yang Bertanggung Jawab, dan Aksi Iklim.

Awal kemitraan ini dimulai dengan langkah berupa penyediaan sepeda utilitas Cake Ösa sebagai transportasi utama FIM di area paddock. Sepeda Paddock selalu memainkan peran penting dalam hal menempuh jarak yang jauh di balapan dan mampu bergerak di trek dengan cara yang baik adalah langkah lain ke arah yang benar.

FIM dan Cake
Sepeda utilitas Cake Ösa di WorldSBK Paddock di Estoril, Portugal. Foto: PSP/ Mateusz Jaglieski

“Dipilih oleh FIM adalah suatu kehormatan, dengan ambisi utama kami untuk membawa tujuan dalam apa yang kami buat. Kerja keras dan banyak logistik adalah resep untuk balapan dan acara yang sukses,” ujar Stefan Ytterborn selaku CEO & Pendiri Cake.

“Sepeda utilitas Ösa akan menjadi teman terbaik dan alat kerja yang sempurna bagi staf FIM dan berbagai kebutuhan untuk mempersiapkan dan melakukan acara-acara besar. Kolaborasi ini menetapkan kerangka kerja dan langkah pertama yang diperlukan menuju balap tanpa emisi,” lanjutnya.

Sementara itu, Kattia Juarez, Direktur Komisi Keberlanjutan FIM mengatakan, “Salah satu bidang prioritas Strategi Keberlanjutan FIM adalah iklim. Tujuan kami di bidang ini selaras dengan Tujuan Global dan saat ini, di mana dunia berorientasi pada tujuan yang sama, sangat penting untuk memasukkan alternatif energi di berbagai bidang organisasi.”

“Kami menyadari darurat iklim dan kami sedang membangun dan meningkatkan kesadaran tentang masa depan yang netral. Aliansi dengan Cake ini akan menjadi alat yang luar biasa yang akan memfasilitasi transportasi tim kami di lapangan dalam berbagai acara dengan dampak minimal dan kami berharap ini akan menjadi sebuah karya yang menunjukkan beberapa solusi dalam transportasi alternatif. Ini mudah,” imbuh Kattia.

“Atas nama FIM, saya berterima kasih kepada Cake atas kemitraan ini. Merupakan kebanggaan nyata untuk dikaitkan dengan perusahaan yang inovatif dan visioner. Desain sepeda utilitas Ösa mencerminkan teknologi berkelanjutan dan visi FIM untuk dilihat dengan penuh minat pada bentuk mobilitas baru. Dua kendaraan yang dialokasikan untuk FIM akan dilengkapi sepenuhnya, satu untuk peralatan transportasi, dan satu lagi dengan kapasitas penumpang, keduanya disesuaikan dalam warna FIM!” terang Fabio Muner, Direktur Pemasaran & Komunikasi FIM. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*