Komitmen dengan Pembangunan Keberlanjutan FIM, Sirkuit Katalunya Raih Sertifikasi

0
Sirkuit Katalunya
Sirkuit Katalunya meraih sertifikasi ISO 20121: 2013

NaikMotor – Sirkuit Katalunya meraih sertifikasi ISO 20121: 2013 mengenai acara berkelanjutan (sustainability) dalam rangka Pekan Keberlanjutan FIM

Sirkuit Katalunya kembali diakui atas komitmennya terhadap pembangunan berkelanjutan. Fasilitas olahraga di sana pun juga sudah mulai dikembangan dan telah disertifikasi dengan standar ISO 20121: 2013.

MotoGP Katalunya merupakan acara yang dijadikan bahan uji untuk mendapatkan penghargaan ini dan bisa kembali didatangi langsung oleh publik dalam skala besar, bertepatan dengan moto edisi program KISS saat ini (Keep It Shiny and Sustainable) dari kampanye FIM Ride Green: “2021, The Year of the People”.

Selain peduli dan mengutamakan kesejahteraan orang di sana, fasilitas di Katalunya juga melanjutkan misi khusus mereka, yaitU “Driving for a Better Future” atau “‘Mengemudi untuk Masa Depan yang Lebih Baik. Untuk menerapkan standar terseut, banyak tindakan lain yang telah diperhitungkan dan menunjukkan manajemen 3C (conscience, commitment and coherence) dalam keberlanjutan.

Mereka juga tentunya menyoroti penggunaan 100% energi terbarukan, sumbangan makanan, penggunaan gastronomi 0-km, serta penggunaan ekonomi sirkular dalam pengelolaan limbah atau perawatan hutan berkelanjutan di sekitar sirkuit.

Strategi keberlanjutan ini juga dinyatakan selaras dengan peta jalan FIM baru untuk 2021 – 2025 yang berfokus pada manusia, peristiwa berkelanjutan, iklim, kesadaran publik, dan sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

“Kami senang mengetahui bahwa sirkuit telah memperoleh sertifikasi ini yang memperkuat kerja keras mereka di bidang keberlanjutan,” ungkap Kattia Juarez, Direktur Keberlanjutan FIM.

“Kami telah bekerja sama dengan sirkuit sejak 2013 dan kami menemukan sekutu yang sangat baik. Inisiatif ini selaras dengan strategi keberlanjutan FIM yang baru-baru ini diluncurkan dan merupakan contoh kerja tim yang baik,” lanjutnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY