Rally Kazakhstan Segera Dimulai, KTM Semangat dan Optimis

0
Rally Kazakhstan
Segera hadapi Rally Kazakhstan, tim Red Bull KTM Factory Racing semangat dan optimis. Foto: KTM

NaikMotor – Red Bull KTM Factory Racing mengumumkan bahwa mereka siap bersaing di putaran pertama Kejuaraan Dunia FIM Cross-Country Rally 2021 – Rally Kazakhstan – yang berlangsung pada 7 – 13 Juni ini. 

Tampil kuat dan konsisten di Reli Dakar 2021, Sam Sunderland mendapat apresiasi atas kerja kerasnya. Menjelang kompetisi ini, ia melatih kebugarannya dan melatih keterampilannya dan melakukan pengujian bersama tim di Spanyol.

“Saya merasa baik saat ini. Kami telah melakukan beberapa pengujian yang sangat konstruktif dengan tim di Spanyol, dan sangat menyenangkan untuk merasakan kembali setelah Dakar,” ujarnya.

“Target saya tahun ini adalah mempertahankan nomor satu di motor saya, yang saya menangkan pada 2019. Jelas, tanpa kejuaraan tahun lalu saya masih membawa plat #1. Mudah-mudahan, awal yang kuat untuk seri di Kazakhstan akan mengarah ke tahun yang baik lagi,” lanjutnya.

Matthias Walkner juga mengatakan dirinya sangat semangat dan ia akan terus bekerja keras.

“Saya sangat bersemangat untuk memulai musim kejuaraan dunia, rasanya luar biasa bisa kembali ke motor reli lagi. Babak pertama terlihat sangat menarik karena hampir tidak ada pebalap terkemuka yang pernah ke Kazakhstan dan balapan harus menjadi ujian yang baik bagi kita semua. Saya benar-benar menantikan balapan di negara baru dan mengalami beberapa lanskap berbeda,” jelasnya.

“Rencananya sekarang adalah melakukan yang terbaik di putaran pertama kejuaraan dan terus bekerja keras selama sisa tahun ini,” imbuh Walkner.

Sementara itu, Toby Price saat ini masih belum fit untuk balapan setelah mengalami kecelakaan di Reli Dakar 2021. Ia berharap bisa kembali menunggangi motornya dalam beberapa minggu ke depan dan berencana untuk kembali berkompetisi di seri selanjutnya.

Tidak jauh berbeda, Kevin Benavides yang mengalami cedera bahu saat sedang dalam pelatihan pengujian dengan tim baru-baru ini telah menjalani operasinya dengan sukses. Ia pun turut berharap bisa kembali bertanding di FIM Cross-Country Rally World Championship sesegera mungkin dengan KTM 450 Rally-nya.

Stage atau Tahap 1 Rally Kazakhstan akan dimulai pada Rabu, 9 Juni, diikuti oleh empat hari balapan dan finish di Aktau pada 13 Juni 2021. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here