Balapan di Kandang, Duo Kawasaki Semangat Hadapi WorldSBK Inggris

0
WorldSBK Inggris Kawasaki
Jonathan Rea dan rekannya, Alex Lowes antusias menghadapi WorldSBK Inggris 2021. Foto: Kawasaki

NaikMotor – WorldSBK minggu ini akan dihelat di Donnington Park Circuit, Inggris, negara kelahiran Jonathan Rea dan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team). Aksi balapan kali ini akan dilaksanakan pada 2 – 4 Juli 2021. 

Jonathan Rea dan Alex Lowes akan kembali balapan kandang untuk pertama kalinya sejak 2019 lalu. Pandemi Covid-19 membuat tidak ada putaran Inggris pada kompetisi World Superbike tahun lalu, sehingga keduanya pun sangat semangat untuk kembali balapan di Donnington Park Circuit.

“Saya sangat bersemangat untuk pergi ke Donington karena kami melewatkannya tahun lalu. Kami memiliki akhir pekan yang hebat di sana pada tahun 2019 dan itu adalah sirkuit yang sangat saya nikmati,” tutur Rea.

“Dari pengalaman sebelumnya, ini juga merupakan trek yang bagus untuk Ninja ZX-10RR, jadi saya senang mendapatkan model 2021 yang baru dan lebih baik di sana. Balapan kandang pertama kami dalam dua tahun dan kami akan memiliki beberapa penggemar di sisi trek, yang bagus, meskipun akan lebih baik untuk memiliki Donington yang penuh sesak. Akan ada sedikit atmosfer di sana dan saya menantikannya.”

“Saya berharap untuk membuat akhir pekan yang sangat kuat dan bekerja mulai Jumat pagi untuk memahami opsi ban yang dibawa Pirelli, dan kami akan terus menyempurnakan motor kami untuk siap balapan,” lanjut pria dengan gelar 6-in-a-row ini.

“Pada tes Navarra baru-baru ini kami mencoba beberapa opsi sasis dan kami memiliki pemahaman yang baik tentang jendela kerja motor, jadi kita memiliki pilihan jika kita menghadapi beberapa keterbatasan. Saya merasa kami benar-benar mengerti bagaimana kami bisa membuat motor menjadi lebih baik dan itu akan membantu kami di beberapa bagian di Donington,” imbuh Rea lagi.

WorldSBK Inggris Kawasaki
Alex Lowes

Sementara itu, menyambut WorldSBK Inggris 2021, Alex Lowes selaku rekan Rea di Kawasaki Racing Team (KRT) mengatakan, “Sangat menyenangkan kami kembali ke putaran WorldSBK Inggris setelah melewatkannya tahun lalu karena situasi Covid-19. Tidak akan ada banyak penggemar seperti yang kami inginkan, karena keterbatasan yang telah ditetapkan, tetapi akan sangat menyenangkan untuk bisa tampil di depan para penggemar Inggris lagi.”

“Datang melalui seri BSB saya merasakan hubungan yang sangat baik dan dekat dengan para penggemar di sini. Itu akan menjadi salah satu hal utama yang akan sangat menyenangkan,” ungkap kembaran dari pembalap Moto2, Sam Lowes ini. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*