KTM Memulai Proyek Pengembangan Motor Moto2

0
KTMMoto2
KTM bersama WP Performance Systems memulai proyek pengembangan Moto2. Foto: Crash

Munderfing (naikmotor) – KTM memulai proyek pengembangan sepeda motor baru untuk bertarung di Moto2 World Championship. Pabrikan motor asal Austria ini menggandeng  WP Performance Systems untuk menciptakan KTM Moto2.

WP, seperti KTM, Husqvarna dan Pankl, adalah perusahaan-perusahaan yang dikuasai Cross Industries AG, kantornya berpusat di Munderfing, Austria berdekatan dengan KTM Factory Racing Division.

Pada musim lalu WP dengan pembalap Johann Zarco memenangkan Moto2 World Championship untuk pertama kalinya dengan suspensi buatannya. Maka beranjak dari itu, kedua perusahaan sepakat mengembangkan proyek Moto2 bersama.

WP telah membuat sasis tim Moto3 dan Red Bull MotoGP Rookies Cup. WP juga pernah terlibat produksi berbagai komponen proyek MotoGP 2017 KTM termasuk sasis.

Kini, WP Racing Department membangun ‘complete motorcycle’ untuk Moto2 World Championship, termasuk mengusulkan mesin, untuk mengantisipasi perubahan peraturan yang kini menggunakan mesin 600cc Honda. Produk bersama itu akan turun di Almeria, Spanyol.

Stefan Pierer, CEO Cross Industries AG, pada Crash menjelaskan, “Proyek Moto2 penting bagi kami. Dengan perkembangan dan investasi jangka panjang kami akan segera mengejar ketinggalan dalam Grand Prix road racing.

Pierer menambahkan para pembalap muda dapat belajar dalam Rookies Cup dan naik ke tim Moto3 kami, dan kemudian proyek baru Moto2 lalu ke kelas MotoGP. “Konsep yang berulang kali membawa KTM dan WP sukses dalam balapan profesional, dan kelak para pembalap MotoGP telah mencicipi seluruh KTM Academy.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY