AIR Peduli, Pilih 9 Rider MiniGP ke Indoprix Pakai Motor AlrasyidSND AP10

0
116
AlrasyidSND AP10
Motor balap MIniGP AlrasyidSND AP10. Foto: AlRasyid Indo Racing

NaikMotor –Alrasyid Indo Racing (AIR) bekerjasama dengan SND membuat motor MiniGP dengan nama AlrasyidSND AP10. Nah, jelang balapan Indoprix 2021, mereka membuat seleksi untuk memilih 9 rider belia

Digagas oleh mantan pembalap era awal tahun 2000-an, Acid Alrasyid dibantu oleh sahabatnya seperti Harlan Fadhilah, mereka comeback ke sirkuit dengan membawa gairah baru dengan nama Alrasyid Indo Racing. Ya, mereka berkolaborasi dengan Sandy Agung dari SND Racing membuat motor MiniGP untuk mewadahi talenta muda berbakat di balap motor.

Seperti diketahui, FIM dan Dorna Sports sudah mengumumkan bakal menggelar FIM MiniGP World Series. Balapan ini siap menjadi platform baru untuk memberikan kesempatan pembalap muda berpeluang menuju kelas MotoGP. Event perdana bakal  digelar Juli 2021 dan finalnya paling lambat 17 Oktober.

 

Nah, berangkat dari dibukanya kelas ini, Alrasyid Indo Racing membuat merancang motor balap sendiri bekerjsama dengan SND yang malang melintang di dunia parts racing. Motor ini menggunkan mesin ZS 155cc 4Tak.

 “ AlrasyidSND AP10 adalah produk keluaran dari AlrasyidIndoRacing ,ini adalah produk motor balap MiniGP karya anak bangsa. Pengembangan teknologi motor balap untuk mendukung pembinaan rider junior menuju balap motor kelas dunia. AP10 adalah kuda besi yang siap mengantarkan pembalap motor muda Indonesia menuju juara dunia,” ucap Harlan Fadhillah.

Menurut Harlan, mereka akan menyeleksi 9 rider untuk ikut Kejurnas Indoprix yang tahun ini membuka kelas MiniGP. Nantinya mereka akan bertarung dengan membawa nama Alrasyod Indo Racing. “Ke depannya kita mau bikin event sendiri semacam Asia Talent Cup untuk membantu talenta-talenta muda Indonesia agar makin terlatih di kompetisi sesungguhnya,” papar Harlan.

Apa saja persyaratan ikut seleksi rider MinGP oleh AlRasyid Indo Racing ini?
– WAJIB Mengisi formulir lengkap melalui formulir ini
– WAJIB Melampirkan Surat Izin dari Orang Tua (dengan tanda tangan bermaterai), lampirkan juga KTP orang tua
– WAJIB Melampirkan seluruh data pendamping formular yang telah di tetapkan (Scan KTP, KK, Akte Lahir Anak/Calon Rider, Surat Izin Orang Tua, Polis Asuransi Aktif, Hasil SWAB ANTIGEN COVID-19)
– WAJIB memiliki perlengkapan Safety Riding sendiri (Warepack, Helm, Glove, Sepatu Balap, dan perlengkapan pendukung lainnya)
– WAJIB mengikuti aturan pencarian rider Mini GP yang akan di tetapkan oleh Alrasyid Indo Racing
– Peruntukan calon rider untuk kalangan umur 9 Tahun s/d 16 Tahun
– Pendamping Calon Rider hanya di perbolehkan Maksimal 2 (dua) Orang (Orang Tua)
– WAJIB mengikuti seluruh aturan protokol kesehatan COVID-19 yang telah di tetapkan oleh Alrasyid Indo Racing
– Penutupan Formulir Pendaftaran 5 Juli 2021 Pkl. 23.59 WIB
– Acara seleksi rider akan dilaksakan tanggal 7 Juli 2021, berlokasi di Sirkuit Sentul Kecil Pkl. 09.00 WIB

(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*