Ultah Pertama Ex-Rider DKI Jakarta, Siap ‘Comeback’ Bikin Tim Balap

0
170
Ex-Rider DKI Jakarta
Halal Bihalal Ex-Rider DKI Jakarta sekaligus merayakan ulang tahun pertamanya. Foto: Dok.Ex-Rider DKI Jakarta

NaikMotor – Para veteran atau pensiunan pembalap di beberapa kota sudah membuat komunitas sebagai pemersatu hobi dan menjaga silaturahmi. Salah satunya Ex-Rider DKI Jakarta yang sudah berusia satu tahun dan siap ‘comeback’ ke sirkuit dengan membuat tim balap.

Sebagai mantan pembalap yang telah merasakan suka duka bertarung di berbagai sirkuit dan kejuaraan, spirit mereka untuk tetap menjaga kebugaran serta berkontribusi di dunia balap tetap menyala. Dengan bergabungnya para eks pembalap dalam satu wadah, hobi mereka tersalurkan untuk sekadar latihan pelemasan badan bersama rekan seperjuangan di daerahnya.

 

Ex-Rider DKI Jakarta menjadi salah satu barometer komunitas para veteran tersebut  dengan  gebrakannya dalam waktu dekat. Mereka adalah kumpulan para pembalap yang sudah muncul dari era 1980-an hingga tahun 2000-an dengan berbagai latar belakang balap masing-masing. Nama-nama seperti Asep Hendro, Ahmad Jayadi, Tobun, Rafid Poppy adalah sederet nama yang masih terlihat aktif di pentas balapan dengan menjadi pebisnis apparel, pemilik tim atau instruktur/mentor pembalap.

Sekadar informasi, mereka baru saja merayakan ulang tahun yang pertama, Senin (16/5/2022) di markas AHRS Depok. Acara diisi dengan halal bihalal silaturahmi usai lebaran dan membicarakan langkah-langkah ke depannya. “ Untuk waktu dekat ini akan mempersiapkan tim exrider DKI untuk ikut serta dalam berbagai kejuaraan. Jadi kayaknya baru kita doang yang mengatasnamakan exrider, karena yang lain semua kan privateer ya. Inshaa Allah Rabu depan seleksi untuk pembalap utama DKI kita siapa aja yang berhak kita support nanti semuanya,” sebut Rachmat Alrasyid yang ditunjuk menjadi ketua umum  saat dihubungi NaikMotor, Rabu (17/5/2022).

Ditambahkan Acit, panggilan akrabnya, dalam rangka mempersiapkan tim balap tersebut, AHRS akan menyumbangkan wearpack dengan desain yang sama juga termasuk fairing motor. “ Mungkin saya juga akan menyumbangkan motor untuk dipakai ya bukan buat dibawa pulang,” kekeh pemilik brand motor balap minisport AP10.

Selama ini, aktivitas mereka sudah dimulai dengan latihan di Sirkuit Sentul serfta akan menggiatkan acara-acara yang membina kekompakan dan silaturahmi seperti touring atau ‘trabasan’. Dalam kepengurusan, Acit dibantu oleh Ahmad Jayadi sebagai waketum, kemudian dibantu Inuk Blazer untuk sekretaris dan bendahara oleh Ergus Oei. Mereka juga punya divisi media  social diisi oleh Ian, Hardi dan Guntur Leo. Sementara  Juragan Asep Hendro,  Apank, Sukron dipercaya sebagai pembina.

Untuk kesekretariatan, mereka berada di Lttle Sindbad milik Acit di Jl.Kemang 1A Jakarta Selatan sementara basecamp ada di AHRS, AJM atau tempat lain disesuaikan dengan kebutuhan. Goodluck guys! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*