Mario SA Alami Insiden di Porrtugal, Masih Bertahan di 8 Besar Klasemen

0
Mario SA Alami Insiden
Mario SA alami Insiden di seri keempat FIM Moto3™ Junior WorldChampionship di Autódromo Internacional do Algarve, Portugal. Foto: Istimewa

NaikMotor – Nasib kurang beruntung dialami pembalap Astra Honda Racing Team Mario Surya Aji di seri keempat FIM Moto3™ Junior World Championship di Autódromo Internacional do Algarve, Portugal. Mario SA alami insiden di lap keempat sehingga tidak bisa meneruskan balapan. Minggu (4/7/2021).

Mario SA alami insiden setelah menabrak tanda medical protection yang diletakkan di lintasan. Pada lap keempat, ketika berada di urutan ke-14  setelah start dari posisi ke-18. Mario tidak bisa menghindari tanda medical protection yang terletak di lintasan karena ada pembalap lain yang terjatuh sebelumnya.

Red flag pun dikeluarkan dan balapan dihentikan sementara, namun Mario tidak bisa kembali mengikuti balapan karena kerusakan motor,  beruntung ia lolos dari cedera. Mario mengatakan sebenarnya dia sangat percaya diri karena hanya tiga lap sudah bisa naik bergabung dengan grup depan.

“Saya merasa sangat kuat, tetapi saya kembali tidak beruntung, ketika tidak menyadari ada medical protection di bagian yang tidak terlihat di lintasan. Saya bersyukur tidak mengalami cedera apa pun. Ini situasi yang rumit, karena sekali lagi, saya harus berhenti dari balapan bukan karena kesalahan yang saya lakukan sendiri. Saya yakin bahwa saya bisa bersaing untuk mendapatkan podium. Jadi, saya harus lebih kuat lagi pada balapan berikutnya, belajar dari kejadian yang ada di sini, dan melanjutkan feeling bagus yang saya dapatkan ketika berada di atas motor.”

Setelah empat putaran musim ini, Mario kini berada di peringkat kedelapan klasemen dengan 42 poin. Putaran FIM Moto3™ Junior World Championship berikutnya digelar pada 25 Juli di MotorLand Aragón.

”Dalam balapan pasti terdapat situasi yang tak terduga. Apresiasi tertinggi kami tujukan untuk Mario yang berjuang membawa harum nama Indonesia di kancah internasional. Doa dan dukungan kita semua akan memberikan semangat ganda dan mengiringi setiap langkahnya. Kami yakin Mario akan mendapatkan pelajaran dari setiap momen dan selalu siap memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia,” ujar Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM). (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here