AHM Salurkan Bantuan Berupa APD, Hewan Kurban, dan Paket Sembako

0
Bantuan AHM
AHM kembali menggulirkan bantuan berupa hewan kurban, APD, dan paket sembako. Foto: AHM

NaikMotor – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat di masa pandemi. Bantuan yang diberikan antara lain adalah Alat Pelindung Diri (APD), hewan kurban, serta paket sembako. 

Program berbagi yang dilakukan oleh AHM akan dilaksanakan pada Juli hingga Agustus 2021. Lewat kegiatan ini, perusahaan berupaya untuk mendukung kinerja tenaga medis serta meringankan beban masyarakat dalam menghadapi tantangan kesehatan dan ekonomi yang kurang baik di masa sekarang.

Donasi pertama yang diserahkan adalah 100 set Hazmat dan 1.000 masker medis KN95 untuk mendukung kinerja tenaga medi di wilayah pemerintahan Kabupaten Karawang. Penyerahan bantuan APD ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh di Kantor Pemda pada 9 Juli dan akan dikelola oleh Pemerintah Daerah (PEMDA) untuk petugas kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas dalam melayani masyarakat yang saat ini statusnya berada di zona merah.

Selanjutnya, diserahkan 42 ekor kambing kurban Idul Adha untuk masyarakat di 21 titik yang tersebar di 8 area wilayah DKI Jakarta dan 13 area di Jawa Barat, yaitu di Cikarang dan Karawang. Selain itu, distribusi juga dilakukan di dua area Kabupaten Bogor dan kabupaten Bandung Barat yang dilakukan serentak pada 12 Juli.

Di bulan Agustus mendatang, AHM akan kembali menyerahkan bantuan “Paket Sembako Merdeka” bagi masyarakat lanjut usia, keluarga kurang mampu, penyandang disabilitas dan pedagang di sekitar perusahaan.

Bantuan AHM

Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM mengatakan bahwa kondisi pandemi yang terus berlangsung memberi dampak yang cukup signifikan bagi berbagai elemen masyarakat. AHM terus berupaya berperan aktif menjadi bagian dari perjuangan masyarakat dalam mewujudkan kualitas kesejahteraan dan kesehatan yang lebih baik di masa pandemi.

“Sejak awal pandemi, kami berkomitmen untuk terus berupaya secara berkelanjutan bersama masyarakat menghadapi dampak yang kurang baik dari kondisi ini, terutama dalam bidang kesejahteraan, kesehatan, serta pendidikan. Kami berharap konsistensi bantuan yang kami berikan ini dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak dalam menjalankan aktivitas sesuai anjuran pemerintah,” jelasnya.

Telah berdonasi sejak April lalu, hingga saat ini AHM telah memberikan 4.000 masker medis dan 10.500 masker kain yang ditujukan bagi tenaga medis dan masyarakat. AHM juga telah menggulirkan 9.958 paket sembako yang ditujukan bagi masyarakat pra sejahtera yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi, seperti tenaga medis dan pendukungnya, buruh harian, pekerja budaya, penyandang disabilitas hingga ke aktivis lingkungan dan veteran pejuang RI. AHM juga memberikan 3.159 paket makanan ringan untuk menemani beraktivitas di rumah saja yang diberikan ke badan sosial seperti panti asuhan dan masjid. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here