Dunia Balap Berduka, Tokoh dan Waketum IMI A.Judiarto Meninggal Dunia

0
657
A.Judiarto Meninggal
Tokoh balap dan Waketum IMI Internasional dan Event A.Judiarto meninggal dunia, Selasa (13/7/2021). Foto: Dok NMC

NaikMotor – Setelah berjuang melawan ganasnya virus corona, Waketum IMI Internasional & Event A.Judiarto meninggal dunia di RS Siloam Hospital Mampang, Selasa (13/7/2021) malam sekitar pukul 22.59 WIB.

Diketahui sejak dua minggu belakangan, pria di balik gelaran MXGP di Indonesia dinyatakan positif menderita Covid-19 dan mendapat perawatan medis. Hingga pada Rabu malam, kabar A.Judiarto meninggal dunia ikut diunggah para penggiat balap seperti Eddy Saputra, rekan almarhum di IMI Pusat. Sebelumnya para tokoh balap ikut mendonorkan darahnya untuk kesembuhan pria bernama lengkap  Alfonsus Judiarto Tjitrasmoro (56 tahun)

Almarhum yang tenar di kalangan balap dengan sebutam James Bond dikenal sebagai mantan Ketum IMI DKI dan promotor balap Lightning Production. Dia termasuk orang yang menggairahkan balap motor road race Indoprix dengan berbagai terobosannya seperti live di TV di sirkuit permanen.

Beberapa event lain hasil kreasi almarhum adalah balap Powertrack, konsep balapan dirtbike yang menyatukan motocross dan grasstrack disertai hiburan. Tidak hanya event berskala nasional, namun kepiawaiannya dalam berhubungan dengan pihak asing mengantarkan pembalap Indonesia bisa berkiprah di balapan dunia, seperti halnya Rafid Topan Sucipto untuk berlaga di FIM CEV hingga Moto2.

Satu yang paling diingat dari terobosan pria kelahiran Semarang ini adalah bisa membawa event dunia yaitu MXGP bisa mampir ke Indonesia tahun 2017 – 2019.

Selain kesibukannya menjadi Waketum IMI Bidang Internasional dan Event, A.Judiarto juga sekarang mengurusi distribusi motor KTM dan Husqvarna di Indonesia dengan bendera PT Premium Motorindo..Selamat Jalan Pak Judiarto…(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*