Irwan Ardiansyah Tutup Usia, Dunia Balap Berduka

0
Selamat Jalan Irwan Ardiansyah...

NaikMotor – Mantan juara nasional motocross tujuh kali asal Yogyakarta, Irwan Ardiansyah tutup usia, Selasa pagi (28/3/2023) di RS JIH Yogakarta. Salah satu legenda dunia balap di Indonesia yang multitalenta.

Almarhum Irwan Ardiansyah adalah pelaku balap di kancah motocross dilanjutkan dengan road race baik bebek maupun sport. Pria kelahiran September 1977 menjadi juara nasional motocross dari tahuh 1996 sampai 2022 dan terus aktif mendidik para crosser muda Tanah Air di akademinya. Irwan juga menjajal balap motor bebek hingga kelas sport IRS di Sentul hingga tahun 2017. Sementara di dunia bisnis, mengusung bendera Ardans MX, almarhum membuat pakaian balap dan apparel lainnya.

Irwan Ardiansyah
Irwan Ardiansyah. Foto: Dicky Kurniawan

Pada masa pandemi, waktunya banyak dihabiskan di sekolah balap Irwan Ardiansyah Motocross Academy sambil melanglangbuana membawa crosser asuhannya. Dua anaknya, Sheva Ardiansyah dan Ryan Ardiansyah sekarang melanjutkan kiprahnya di balap motocross. Ia salah satu atlet yang aktif berolahraga di antaranya bersepeda di sekitar Yogakarta.

Selain di balap motocross dan road race, Irwan juga memiliki passion di skena custom culture dengan memiliki motor custom yang dibangun oleh Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles Yogakarta. Selamat Jalan Irwan.. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*