Harley-Davidson Sportster S 2021 Lebih Mirip Custom Retro?

0
Harley-Davidson Sportster S 2021
Harley-Davidson Sportster S 2021 dengan platform Evolution Max. Foto: H-D

NaikMotor – Pabrikan dari Milwaukee, Amerika Serikat meluncurkan model cruiser sport terbarunya. Harley-Davidson Sportster S 2021 itu diklaim lebih sport daripada pendahulunya.

Harley-Davidson Sportster S 2021 ditandai dengan knalpot 2-1-2 yang diletakkan tinggi yang mengingatkan pada flat tracker atau paling tidak scramblers. Fungsi foot control diletakkan di tengah (mid control) serta ban berukuran besar dan lebar.

Mesinnya lebih baru dari Iron 1200, mesin V-Twin 1250T berpendinginan cairan, berkapasitas 1.252cc yang menghasilkan 121 daya kuda dan torsi 127 Nm. Seperti halnya Pan America, mesin DOHC Sportster memiliki fitur variable valve timing.

Sportster terbaru ini dibangun dari platform Revolution Max, mesin menjadi bagian dari struktur rangka. Dibekali juga suspensi Showa yang dapat disesuaikan, dan rem Brembo. Kini beratnya menjadi 228 kg.

Unit juga dilengkapi mode berkendara yang dapat disesuaikan – Sport, Road, dan Rain. Pengaturan yang telah diprogram sebelumnya menyesuaikan respons throttle serta input dari sensor Cornering Enhanced Antilock Braking System (C-ABS) dan Cornering Enhanced Traction Control System (C-TCS). Serta cruise control.

Sementara Layar LCD TFT 109 mm (4 inci dilengkapi Bluetooth dan dilengkapi pengukur digital, indikator, dan navigasi turn-by-turn dengan aplikasi Harley-Davidson. Fungsi diakses melalui tombol yang dipasang di stang.

Sportster S akan tersedia pertengahan semester ke-2 2021. Harganya mulai dari Rp262 jutaan di Amerika. Pilihan warnanya Vivid Black, Midnight Crimson dan Stone Washed White Pearl.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY