FIM, IMI, dan Kemenkes RI Lakukan Standarisasi Tenaga Medis Event MotoGP

0
tenaga medis motogp
FIM, IMI, dan Kemenkes RI bertugas untuk melakukan standarisasi tenaga medis untuk event MotoGP. Foto: MGPA Official (IG: @themandalikagp)

NaikMotor – Bekerja sama dengan IMI dan Kementerian Kesehatan RI, FIM melakukan standard training bagi para tenaga medis untuk event MotoGP

Lewat akun Instagramnya, pada Rabu (21/07/2021) lalu MGPA Official (@themandalikagp) menjelaskan bahwa FIM bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kementerian Kesehatan RI bekerja sama untuk melakukan standard training baru tenaga medis untuk gelaran MotoGP. Dengan standarisasi ini, artinya seluruh tenaga medis baik dokter, perawat, serta paramedis yang telah lolos seleksi dan melakukan serangkaian pelatihan akan mendapatkan sertifikasi internasional.

Meski tenaga medisnya diprioritaskan bagi yang berdomisili di Provinsi Nusa Tenggara Barat, tapi tidak menutup kemungkinan bagi tenaga medis yang berada di luar NTB untuk bisa mengikuti seleksi, dan kualitas tenaga medis adalah hal yang paling penting dalam mendukung ketangguhan medical center di Sirkuit Mandalika.

Dijelaskan pula bahwa saat ini medical center sedang dalam tahap penyelesaian, peralatan medis pun sedang disiapkan. Jadi, MGPA mengajak para nakes terbaik Indonesia untuk mempersiapkan diri. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*