Heboh Model Adventure Jawa RVM500, Ternyata Buatan Eropa Timur

0
68
Model Adventure Jawa RVM500
Model Adventure Jawa RVM500 di Lithuania. Foto: rushlane

NaikMotor – Pabrikan Jawa sudah diakuisisi oleh grup Mahindra & Mahindra India, untuk membuat model klasik. Di Lithuania, lain lagi, di sana ada model adventure Jawa RVM500.

Tetapi Jawa Lithuania tidak membangun sendiri model adventure Jawa RVM500. Jawa Lithuania menggunakan Bristol Venturi500 sebagai basis adventurenya seperti dikabarkan media rushlane.

Model Adventure Jawa RVM500

Makanya, RVM 500 tampil identik dengan Venturi 500, hanya berbeda pada livery dan decal. Sisanya sama, seperti paruh di atas fender depan dan windscreen seperti layaknya adventure saat ini.

Demikian dengan tangki bahan bakar berotot di depan sementara bagian ekor mendapat rak pemasangan bagasi dan hugger ban belakang. Lalu jok bergaya split dan pipa knalpot ganda ditempatkan pada satu tabung.

Adventure bermerek Ceko ini ditopang oleh rangka baja diamond dual-beam. Shock absorber depan USD, dan mono-shock di belakang dari KYB. Model juga menggunakan ban Metzeler tubeless di depan 18″ dan 16″ di bagian belakang.

Tugas pengereman ditangani oleh cakram ganda di depan dan cakram tunggal di belakang yang dibantu oleh ABS saluran ganda dari Nissin. Fitur lain termasuk konsol instrumen digital sepenuhnya dan port pengisian USB.

Model akan ditenagai oleh mesin 471cc paralel-twin, berpendingin cairan. Mesin ini menyemburkan 47 bhp pada 8.500rpm dan torsi puncak 43 Nm pada 6.500rpm dan dipasangkan dengan gearbox 6-percepatan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*