Sangar! Honda Super Cub 125X Dibuat untuk Ikut Reli Dust’n Sardinia 500 KM

0
Honda Super Cub 125X
Honda MAAN Motocicli Audaci presentano il "SuperCub 125X"

NaikMotor – Honda Motor Eropa melalui distributornya di Italia berkolaborasi dengan rumah modifikasi Motocicli Audaci di Cagliari untuk membuat Honda Super Cub 125X dengan model offroad. Motor ini dibuat untuk ikut reli Dust’n Sardinia sejauh 500Km

Proyek Honda Super Cub 125X ini mengambil basis motor C125 yang dikerjakan selama dua bulan oleh Motocicli Audaci dengan pakem tidak terlalu menyimpang dari bentuk standar. Karena dibuat untuk ikut reli tanah, maka desainnya pun mengambil gaya offroad dengan pemakaian ban dan shockabsorber khas dirtbike. Dust’n Sardinia merupakan acara cross country yang ikut diikuti juga oleh motor-motor custom dengan tantangan utama trek berupa jalan tanah.

Untuk itu, perubahan yang dilakukan tidak memerlukan intervensi struktural pada kendaraan, tetapi menyangkut pada aspek suspense serta bagian estetika lainnya.  Jok misalnya, sekarang menggunakan model panjang terbuat dari kulit dengan modifikasi bagian penampangnya. Fender belakang menganut gaya ducktail karya Serii Motorsport yang terintegrasi dengan lampu LED.

Honda & MAAN Motocicli Audaci presentano il “SuperCub 125X”

Bagian tampang depan yang berubah dengan cover plastik termasuk penutup rem cakram di rida yang dikerjakan oleh FabLab NAT14, laboratorium digital dengan mencetak melallui CAD. Gayanya mencerminkan motor penggaruk tanah dengan tetap menunjukan kesan klasik motornya.

Suspensi belakang memakai Ohlins yang dipasok oleh Andreani Group yang telah dilakibrasi dan disetup untuk melindas trek tanah dengan dimensi lebih panjang 4cm. Gaya khas endure diperlihatkand ari model knalpot karya Il Sarto dei Metalli yang ditempatkan di bodi sisi kanan  dilapis ulang dengan serat karbon. Sementara Pelek asli telah dicat ulang dengan warna hitam kasar serta  dilengkapi dengan ban tahu layaknya penggariuk tanah.

Honda & MAAN Motocicli Audaci presentano il “SuperCub 125X”

Setelah diuji di Dust’n’Sardinia 2021 pada  17- 19 September, Super Cub 125X akan dipamerkan pada bulan November di EICMA.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here