Harus Jaga Diri, ini Tips NaikMotor Aman Saat Pandemi Menurut Wahana

0
Tips Berkendara Pandemi
Wahana Honda kembali bagikan informasi seputar cara berkendara yang aman. Foto: Wahana Honda

NaikMotor – Wahana Honda membagikan informasi berupa tips atau langkap apa saja yang bisa diterapkan demi keamanan saat berkendara di tengah pandemi Covid-19. 

Saat berkendara di jalan raya kita tetap harus menjaga keamanan dan kesehatan demi melindungi diri dari terpapar virus korona yang saat ini masih tinggi angka penyebarannya. Jika membahas mengenai langkah yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari tentunya Motoris sudah paham, bukan? Oleh karena itu, kali ini NaikMotor akan menjelaskan tips-tips dari Wahana mengenai apa saja yang harus dibawa dan dipersiapkan agar bisa berkendara dengan aman di tengah pandemi.

Hal-hal yang dapat Motoris lakukan antara lain:

  • Selalu menggunakan masker
    Saat ini masker telah menjadi barang yang wajib digunakan dan dibawa ke manapun. Selain berfungsi untuk melindungi diri dari paparan virus, masker juga bisa membantu untuk menghindari polusi udara.
  • Selalu membawa sanitasi tangan
    Sanitasi tangan atau hand sanitizer juga nampaknya menjadi salah satu benda yang harus siap sedia untuk dibawa ke mana-mana. Hand sanitizer sendiri berfungsi untuk menetralisir dan membersihkan telapak tangan dari virus dan bakteri yang dapat dijumpai di berbagai tempat.
  • Pastikan tubuh dalam kondisi prima
    Sebelum berkendara, pastikan kondisi tubuh sedang dalam kondisi sehat. Badan yang sedang tidak fit rawan tertular berbagai penyakit, oleh karena itu kondisi badan juga harus diperhatikan.
  • Menggunakan riding gear lengkap
    Riding gear yang lengkap antara lain adalah helm, sarung tangan, jaket, sepatu, dan lainnya.
  • Menjaga jarak dengan pengendara motor lain
    Mungkin hal ini sulit dilakukan saat macet, namun jika melewati jalan yang luang, maka sebaiknya harus menjaga jarak dengan pengendara lainnya.

Itu tadi beberapa tips berkendara aman di tengah pandemi menurut Wahana Honda. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi peraturan yang ada, ya! (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*