WorldSBK 2021 Ceko, Tantangan Baru Bagi Jonathan Rea dan Alex Lowes

1
8
WorldSBK Ceko
Jonathan Rea dan Alex Lowes akan hadapi tantangan baru di WSBK Ceko 2021. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Jonathan Rea dan Alex Lowes akan menghadapi tantangan baru di WorldSBK Ceko pekan ini.  Untuk pertama kalinya, mereka akan mengendarai Ninja ZX-10RR di sana. 

Rea dan Lowes yang sama-sama berada dalam naungan Kawasaki Racing Team (KRT) akan mengaspal di Autodrom Most, Republik Ceko pada 6-8 Agustus 2021 untuk menghadapi putaran keenam WorldSBK musim 2021. Keduanya akan menghadapi tantangan baru di mana untuk pertama kalinya duo KRT ini akan menjajal sirkuit Autodrom Most dengan Ninja ZX-100 anyar.

Autodrom Most yang terletak di provinsi Bohemia, Czechiaa ini memiliki panjang sejauh 4,212 km dengan memuat 21 tikungan. Baik Rea ataupun Lowes sebelumnya belum pernah menjajal Most. Meski begitu, Rea nampaknya memiliki kepercayaan diri yang tinggi, ditambah sebelumnya ia telah tampil hampir sempurna di Assen, Belanda.

Jonathan Rea

“Selalu menyenangkan pergi ke sirkuit baru. Sebagian besar sama sekali tidak diketahui oleh saya dan tim. Pergi ke sirkuit baru mana pun saya akan mempelajari balapan sebelumnya, baik MotoGP atau balapan WorldSBK sebelumnya, tetapi bahkan setelah menjelajahi internet untuk rekaman, sangat sulit untuk menemukan liputan balapan Most,” ujar Rea.

“Tata letaknya terlihat bagus, beberapa sudut cepat dan mengalir sehingga menarik untuk mempelajari sesuatu yang baru. Ketika saya tiba, saya akan melakukan beberapa putaran dengan sepeda saya dan melakukan track walk dengan tim saya.”

“Set-up dasar motor kami berada di jendela yang sangat bagus dan pada hari Jumat akan sangat penting untuk menemukan set-up yang baik dan ritme secara langsung. Selangkah demi selangkah kami akan bersiap untuk balapan. Kami tidak punya banyak waktu dalam latihan tetapi saya menikmatinya, berada di bawah tekanan. Saya tak sabar untuk melihat apa yang bisa kami lakukan,” imbuh Rea lagi.

WorldSBK Ceko
Alex Lowes

Sementara itu, Alex Lowes mengatakan, “Sejujurnya, sebagian besar bukan trek yang saya tahu banyak. Kami berkendara kembali dari Assen jadi saya punya kesempatan untuk melihat beberapa putaran di ponsel saya. Saya juga mencoba mendapatkan beberapa informasi dari beberapa orang yang pernah ke sana. Saya akan melakukan beberapa pekerjaan rumah lagi sekarang sebelum kita sampai di sana.”

“Lintasan itu sendiri terlihat seperti tata letak yang berbeda dengan banyak lainnya, dengan beberapa tikungan cepat dan perubahan arah. Ini akan menjadi tantangan yang bagus dan salah satu hal yang sangat positif tentang Kawasaki Ninja ZX-10RR adalah basisnya yang bagus dan bekerja dengan cukup baik di mana-mana. Kami beruntung dalam hal itu.”

“Saya sekarang akan fokus mempelajari trek pada hari Jumat. Saya tidak berpikir ada orang yang memiliki pengalaman besar tentang tempat itu, jadi saya berharap untuk membuat langkah ke arah yang benar. Saya ingin tampil kuat untuk tantangan baru ini di Most,” tutupnya. (Litha/nm) 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*