Mir dan Rins Akan Gunakan Perangkat Baru di MotoGP Styria

0
Suzuki MotoGP Styria
Suzuki akan gunakan alat baru di MotoGP Styria 2021. Foto: MotoGP

NaikMotor – Suzuki akan memberikan perangkat baru kepada Joan Mir dan Alex Rins untuk menghadapi MotoGP Styria 2021. Lewat komponen ini, Suzuki ingin membantu duo pembalapnya untuk meningkatkan penampilan mereka. 

Pabrikan Jepang ini dipastikan akan memberikan perangkat anyar berupa Ride Height Device untuk sepeda motor Joan Mir dan Alex Rins yang akan digunakan di event MotoGP mendatang. Hanya saja, perangkat untuk mendukung start pada GSX-RR itu diletakkan di bagian belakang.

Ken Kawauchi selaku Manajer Teknis Tim Suzuki Ecstar mengkonfirmasi kabar ini lewat majalah racing terbaru Suzuki. Ia menjelaskan bagaimana liburan musim panas bulan Juli telah membantu Suzuki dalam “menganalisis situasi dan menerapkan solusi baru” untuk sisa tahun 2021.

“Kami tentu puas dengan GSX-RR 2021,” ujarnya.

“Tapi selalu ada ruang untuk perbaikan, dan kami percaya kedatangan pengatur ketinggian akan membantu pengendara kami tampil lebih baik. Ketika kami berkompetisi di MotoGP, di level tertinggi olahraga kami, tantangan untuk perbaikan terus berlanjut,” jelas Kawauchi lagi.

Menjelang sesi di Red Bull Ring, Suzuki menjadi satu-satunya pabrikan yang bersaing tanpa perangkat tersebut. Hal ini pun menjadi topik pembicaraan sepanjang musim, bahkan, situs resmi MotoGP juga menyebutkan bahwa Mir secara khusus mengungkapkan keinginannya untuk memiliki perangkat yang sama dengan para pesaingnya secepat mungkin. Kini harapan Mir pun telah diwujudkan oleh Suzuki, tepatnya pada MotoGP Styria yang akan dilaksanakan akhir pekan ini. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here